PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dampingi Ustad Shamsi Ali Warga Indonesia Walikota New York Mengunjungi Masjid New York

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 8, 2022
Dampingi Ustad Shamsi Ali Warga Indonesia Walikota New York Mengunjungi Masjid New York
Walikota New York yang baru dilantik seminggu lalu melakukan kunjungan ke Jamaica Muslim Center, masjid dengan jamaah terbesar di kota New York. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Hari ini, Jumat 7 Januari, Walikota New York yang baru dilantik seminggu lalu melakukan kunjungan ke Jamaica Muslim Center, masjid dengan jamaah terbesar di kota New York. Kunjungan ini merupakan komitmen Walikota bahwa jika terpilih dirinya tidak akan melupakan Komunitas Muslim di kota New York yang jumlahnya mencapai lebih dari 1 juta orang.

“Saya bukan teman. Saya adalah anggota keluarga kalian!” (Eric Adams) tulis Imam  Samsi Ali, melalui keterangan diterima Gurindam.id (8/1/2022).

Hadir mendampingi Eric Adams, Jim Gennaro anggota DPRD NYC (City councilman), David Weprin anggota DPRD New York State (State Assemblyman), dan juga Fred Kreizman, Komisioner urusan Komunitas kantor Walikota New York.

Eric Adams adalah mantan Brooklyn Borough President, dan sejak itu beliau sangat dekat dengan komunitas Muslim di Brooklyn dan New York umumnya. Beberapa kali sebelum menjadi kandidat walikota menghadiri acara-acara besar yang dilaksanakan oleh Komunitas Muslim di kota New York.

Beliau pernah jadi petinggi di Kepolisian New York. Lalu maju menjadi anggota DPRD New York sebelum akhirnya terlikij sebagai Presiden Brooklyn Borough. Pada akhirnya maju menjadi calon Walikota New York. Mayoritas Komunitas Muslim mendukung Eric karena kedekatan itu.

Pada acara Sholat Idul Adha lalu Eric yang baru saja terpilih dalam pemilihan pencalonan dari Partai Demokrat, hadir dan memberikan sambutannya. Ketika itu dia memang berjanji akan selalu hadir dan dekat dengan Komunitas Muslim.

Satu hal yang saya ingat dan apresiasi dari Eric Adams adalah komitmen untuk membela komunita minoritas ketika menghadapi kesulitan. Satu di antaranya adalah ketika Donald Trump mengeluarkan aturan pelarangan orang Islam masuk Amerika. Eric Adams mengadakan demonstrasi besar di City hall ketika itu.

Baca Juga  Bintang Muda Indonesia Optimis Partai Demokrat Bersinar Dibawah Kepemimpinan Isdianto

Karenanya kehadirannya hari ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi memang itulah realitanya. Bahwa memang Waikota New York saat ini sangat dekat dengan Komunitas Muslim New York.

Sangat wajar dalam Pidatonya tadi di masjid sang Walikota mengatakan: “saya hadir bukan teman baru. Bukan juga teman teman lama. Tapi saya hadir di sini sebagai bagian dari keluarga kalian”.

Semoga Walikota Eric Adams dikuatkan, diberikan petunjuk, dan dimudahkan dalam memimpin Kota Dunia (New Yrok) ini di tengah tantangan yang nyata. Satu di antaranya adalah kenyataan bahwa Covid masih saja meninggi di kota ini.

Jamaica Muslim Center, 7 Januari 2022

Imam Samsi Ali /Direktur Jamaica Muslim Center, USA.

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 9 2 7 2 9
Users Today : 14
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 499
Users Last 30 days : 1556
Users This Month : 1244
Users This Year : 25237
Total Users : 92729
Views Today : 19
Views Yesterday : 100
Views Last 7 days : 957
Views Last 30 days : 2589
Views This Month : 2160
Views This Year : 37929
Total views : 151632
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.80.3.57
Server Time : 2022-11-27
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya