PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakil Bupati Rodhial Huda Penyerahan Beasiswa MAN 2 Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 20, 2023
Wakil Bupati Rodhial Huda Penyerahan Beasiswa MAN 2 Natuna
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda hadir dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Belajar (Rapor) dan penyerahan Beasiswa - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda hadir dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Belajar (Rapor) dan penyerahan Beasiswa kali ini sedikit berbeda dan istimewa, karena pada penyerahan rapor semester ganjil T.P 2023/2024 dan penyerahan beasiswa untuk siswa MAN 2 Natuna.

Qomariya, S.Pd.I selaku kepala Madrasah mengatakan, Semester Ganjil T.P. 2023/2024 telah berakhir dan tiba saat nya untuk penyerahan laporan hasiil belajar siswa yang sejalan dengan penyerahan beasiswa yang mana beasiswa masuk ke dalam program kerja MAN 2 Natuna yang telah berjalan kurang lebih 2 tahun ini.

“Program beasiswa yang dilaksanakan oleh mandana diataranya adalah beasiswa siswa berprestasi (prestasi akademik dan non akademik), beasiswa siswa kurang mampu dan beasiswa Tahfidz. Program beasiswa ini telah disampaikan dari penerimaan siswa baru, jadi bagi siswa kelas x pun sudah mengetahui nya,” terang Qomariya.

Dana beasiswa diambil dari dana Zakat para pegawai MAN 2 Natuna yang telah mencapai nisabnya dalam 1 tahun. Pada penyerahan beasiswa kali ini, terdapat kenaikan penerima yang signifikan di semua kategori beasiswa, alhasil dana yang telah terkumpul dari zakat pegawai dinilai masih belum mencukupi untuk pembagiannya.

Oleh karena itu Kepala Madrasah dan majelis guru membuat inisiatif untuk melayangkan proposal kepada masyarakat untuk bantuan pemberian beasiswa di MAN 2 Natuna dan juga tidak terlepas kepada pemerintah daerah setempat.

Hasilnya sesuai dengan harapan, yang mana respon dari masyarakat, organisasi keagamaan dan pemerintah daerah sangat positif, banyak yang dengan semangat memberikan bantuan dananya untuk kelancaran program tersebut.

Pemerintah daerah kabupaaten Natuna juga turut andil memberikan bantuan, yang mana beberapa hari sebelumnya, pemda Natuna juga sedang memberikan bantuan kepada guru-guru mengaji yang berada di Kecamatan Bunguran Barat, oleh karenaa itu

Baca Juga  [HOAKS] Seluruh Warga Menolak Kampanye Politik Prabowo-Gibran

“Alhamdulillah, Pemda Natuna juga mengalokasikan dana bantuan tersebut untuk memberikan beasiswa kepada siswa MAN 2 Natuna pada kategori tahfidz Al-qur’an,” kata Wabub Rodhial Huda, 15 Desember 2023 untuk penyerahan beasiswa tersebut.

“Tetap semangat untuk seluruh anak-anak saya yang menimba ilmu di MAN 2 Natuna, saya berharap nanti akan ada siswa dari MAN 2 Natuna yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah diantaranya Universitas Telkom, pertamina, PLN, Perikanan dan Kelautan, Perdangan, Metrologi,” sambung Rodhial.

Rombongan sampai di madrasah pada pukul 08.50, disambut dengan hangat oleh keluarga besar MAN 2 Natuna. Rangkaian acara pada hari itu diantaranya, Pembacaan Ayat suci Al-qur’an, Pembacaan Do’a oleh siswa Mandana, Sambutan dari Kepala Madrasah.

“Saya merasa terharu dan berterima kasih sekali kepada bapak Wakil Bupati yang telah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri kegiatan ini, semoga ini menjadi awal bagi kita untuk bersinergi antara madrasah dan pemerintah daerah untuk memajukan madrasah khususnya MAN 2 Natuna,” ujar Qomariah.

Terimakasih juga saya ucapkan atas bantuan dana dari pemerintah daerah untuk program beasiswa tahfidz yang telah diberikan.

“Mohon maaf juga kami ucapkan jika dalam penyambutan kami terdapat beberapa kekurangan,” ucap Qomariya, S.Pd.I selaku kepala Madrasah.

 

Pada pemerintahan kami bersama bapak Wan Siswandi, dana APBD sangat berkurang diakibatkan pandemi, oleh karena itu kami tidak bisa meninggalkan infrastruktur seperti bupati-bupati lainnya.

 

“kami bertekad untuk mewariskan SDM-SDM yang unggul dengan cara bekerja sama dengan perguruan tinggi yang krusial agar menghasilkan SDM yang bisa kita andalkan untuk daerah kita sendiri.” Isi sambutan dari Wakil Bupati.

 

Acara terakhir yang merupakan acara inti, yakni pembagian beasiswa kepada siswa yang masuk ke dalam kategori yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Wujud Nyata DPR RI Cen Sui Lan Sukseskan Pendidikan MAN Di Provinsi Kepri

 

Setelah selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan rombongan wakil bupati meninggalkan tempat kegiatan. Kepala Madrasah berharap momen dan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan membawa dampak positif untuk perkembangan Madrasah.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137674
Users Last 30 days : 2758
Users This Month : 40
Views This Year : 26112
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya