PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Lounching Inovasi Kado Pernikahan

Mencerdaskan & Memuliakan - November 30, 2023
Bupati Anambas Lounching Inovasi Kado Pernikahan
Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE, menyerahkan Dokumen Kependudukan bagi Pasangan Pengantin, di Desa Air Asuk, (Kamis, 30/11/2023) - (gr/kredit)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE, menyerahkan Dokumen Kependudukan bagi Pasangan Pengantin. Penyerahan Dokumen kependudukan itu juga dalam rangka Launching Inovasi Kado Pernikahan (Kolaborasi Dokumen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Kementerian Agama Setelah Pernikahan. Penyerahan dilaksanakan di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Kamis, 30/11/2023)

Diketahui kado pernikahan yang dibawa orang nomor satu di Pemkab Anambas itu merupakan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sebagai program inovasi atas kerja sama Disdukcapil Anambas dengan Kantor Kemenag dan KUA Anambas.

Haris mengatakan, program jemput bola ini dilaksanakan untuk meningkatkan layanan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang baru menikah. “Ya ini adalah upaya jemput bola dari Pemerintah, dimana setiap warga yang melaksanakan pernikahan saat resepsi akan diberikan kado nikah berupa dokumen kependudukan,” ucapnya.

Disebutkannya, untuk kado pernikahan Disdukcapil bagi pasangan menikah itu berupa Kartu Keluarga, Kartu Tanda Pengenal (e-KTP) dan buku pendidkan menikah.

“Jadi di kartu tanda pengenalnya yang sebelumnya tidak kawin menjadi kawin dan KK nya terpisah masing-masing orang tua pengantin dan juga KK pengantin,” terangnya.

 

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE, saat menyerahkan Dokumen Kependudukan bagi Pasangan Pengantin. Penyerahan Dokumen kependudukan itu juga dalam rangka Launching Inovasi Kado Pernikahan (Kolaborasi Dokumen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Kementerian Agama Setelah Pernikahan. Penyerahan dilaksanakan di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Kamis, 30/11/2023).

Baca Juga  DPRD Anambas Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati Kepulauan Anambas Tahun 2020

 

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, memberikan sambutan saat acara penyerahan Dokumen Kependudukan bagi Pasangan Pengantin.  (Foto/Gr)

 

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, saat menyerahkan Dokumen Kependudukan kepada orang tua pengantin.  (Foto/Gr)

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE,  yang juga Istri Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, saat menyerahkan kado kepada pasangan pengantin.  (Foto/Gr)

 

Foto bersama Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE, saat penyerahan Dokumen Kependudukan bagi Pasangan Pengantin.

 

 

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE, saat tiba di Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, (Kamis, 30/11/2023).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139859
Users Last 30 days : 1483
Users This Month : 653
Views This Year : 29313
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.149.249
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya