PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Harap Pasar Baru di Tanjungpinang Segera Di Resmikan

Mencerdaskan & Memuliakan - November 12, 2023
Cen Sui Lan Harap Pasar Baru di Tanjungpinang Segera Di Resmikan
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan turun langsung meninjau progres pembangunan Pasar Baru di Tanjungpinang - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG– Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan turun langsung meninjau progres pembangunan Pasar Baru di Tanjungpinang, Rabu (8/11/2023).

“Secara keseluruhan pembangunan berjalan lancar dan tepat waktu. Insya Allah akhir tahun selesai pembangunannya,” ujar Diana, tangan kanan Menteri Basuki Hadimuljono,

Kepada Hasan, dia berpesan Pemko memperhatian penggunaan dan perawatan pasar dengan anggaran pembangunan Rp 76,4 miliar. Sehingga tak dibiarkan kusam, atau tak terawat. Diana mewanti-wanti soal pembuangan sampah di pasar nantinya.

Hasan melaporkan ke Diana dan Cen, nantinya Pemko Tanjungpinang mengelolanya melalui BUMD. Kini mereka tengah menyusun SOP pengelolaannya. “Kita sudah dua tiga kali rapat menyusun SOP pengelolaan yang jualan di sini,” klaim Hasan.

Sebagai bentuk dukungan dia mengungkapkan Pemko akan menganggarkan di APBD perbaikan jalan masuk ke Pasar Baru, termasuk penataan taman dan areal samping pasar. Termasuk dukungan air bersih dari SWRO dan suplai kelistrikannya di pasar.

Bagian Ekonomi Pemko lanjut Hasan, akan menginventarisasi jumlah pedagang pernah berjualan di sana. Total terdapat 800 lapak. “Kalau nanti semua (pedagang) lama sudah masuk, masih ada kosong, baru kita kasih yang lain,” janji Hasan. Pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang terealisasi berkat campur tangan Cen Sui Lan.

Rahma, Walikota Tanjungpinang, saat itu meneleponnya ketika Pasar Ikan KUD roboh, awal tahun 2022. Cen Sui Lan, anggota Komisi V DPR mitra Kementerian PUPR, langsung mempersingkat kunker di Natuna, dan terbang langsung ke Tanjungpinang.

Bersama Rahma, Cen sui lan langsung ke lokasi. Sehabis itu, dia memimpin rapat langkah perbaikan dengan Wako dan jajaran.

Baca Juga  Resmikan Pasar Besar, Presiden Tidak Luput Lihat Pakaian Serta Jajanan Khas Ngawi

 

Hasilnya, Kementerian PUPR menyetujui percepatan sekaligus memprioritaskan pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang di APBN. Bahkan, mereka juga mengabulkan penambahan anggaran awal revitalisasi pasar. Sebab, perbaikan mencakup pasar ikan roboh. Cen mengawal terus rencana revitalisasi dengan beberapa kali turun ke Pasar Baru didampingi Rahma memastikan persiapannya.

 

Akhir tahun 2022, Pemko menganggarkan di APBD kegiatan persiapan, termasuk pemindahan pedagang ke lokasi relokasi. Tahun 2023 mulai pembangunan hingga kini telah mecapai 86 persen.

“Alhamdulillah, progresnya sesuai rencana, semoga segera kita resmikan,” kata Cen.

Bangunan pasar terdiri tiga lantai, dengan lantai dasar menjadi parkiran dan sejumlah fasilitas umum. Pasar Baru merupakan andalan PAD Pemko Tanjungpinang sekaligus jantung ekonomi di Bumi Gurindam.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140194
Users Last 30 days : 1416
Users This Month : 988
Views This Year : 29746
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.176.54
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya