PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Marsma TNI Fairlyanto Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Bintara PK TNI AU

Mencerdaskan & Memuliakan - November 6, 2023
Marsma TNI Fairlyanto Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Bintara PK TNI AU
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JATIM– Sebanyak 125 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI Angkatan Udara Pria dan Wanita Gelombang II TA 2023 mengikuti Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) tingkat daerah Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh Malang, Senin (6/11/2023).

Sidang pantukhir dipimpin langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, selaku ketua panda.

Danlanud dalam sambutannya mengatakan perlu diketahui bersama bahwa tuntutan sumber daya manusia yang berkualitas adalah aspek utama yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan seleksi.

“keberhasilan dari pencapaian sasaran penerimaan siswa sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi dengan berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Danlanud.

hal ini dilaksanakan guna mendapatkan calon siswa terbaik yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan sebagai prajurit TNI.

“Dengan sidang pantukhir ini saya mengharapkan agar dapat menghasilkan keputusan yang tepat dan objektif sehingga dapat memilih calon siswa yang terbaik serta berkualitas yang akan dikirim ke seleksi tingkat pusat dan diharapkan dari panda Lanud Abd Saleh akan banyak yang lolos untuk mengikuti pendidikan baik pria maupun Wanita,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya, mengatakan para casis Bintara Pria dan Wanita ini sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi diantaranya pemeriksaan administrasi tahap 1 dan 2, pemeriksaan kesehatan tahap 1 dan 2, pemeriksaan screening Pomau, seleksi Jasmani dan Postur, pemeriksaan Mental Ideologi dan tes psikologi secara transparan.

“Hingga ampai tahap Pantukhir yang mengikuti untuk pria sebanyak 85 orang dan Wanita 40 orang,” katanya.

Sidang Pantukhirda ini dihadiri Kepala Dinas Personel, Dansatpom, Kaintel, Kasibinpersman dan panitia seleksi daerah Lanud Abd Saleh.

Baca Juga  Pangkoopsudnas Lantik Marsma TNI Fairlyanto, Sebagai Aspers Kaskoopsudnas

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140194
Users Last 30 days : 1416
Users This Month : 988
Views This Year : 29746
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.176.54
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya