PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Hercules Skadron Udara 32 Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Palestina

Mencerdaskan & Memuliakan - November 6, 2023
Hercules Skadron Udara 32 Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Palestina
Pesawat Hercules TNI AU A-1328 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JATIM– Pesawat Hercules TNI AU A-1328 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang turut mendukung pendistribusian bantuan kemanusiaan Palestina, yang dilepas oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).

Pesawat C-130 Hercules dari Skadron 32 dipiloti oleh Danskadron 32 Letkol Pnb Yudhi Bandung, dan misi kemanusiaan ini dipimpin oleh Danwing Udara 2 Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P yang bertindak sebagai Mission Commander.

Misi kemanusiaan ini akan membawa bantuan logistik seberat 26.000 kg termasuk diantaranya selimut, makanan, pakaian, perlengkapan bayi dan berbagai kebutuhan mendesak lainnya dimana pengiriman bantuan ini diperkirakan akan tiba di Mesir tanggal 6 November 2023.

Dalam perincian rute penerbangan, Hercules TNI AU akan melakukan transit di Yangoon, Myanmar, sebelum melanjutkan perjalanan ke New Delhi, India, dan kemudian ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dari sana, pesawat akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi, sebelum akhirnya mencapai tujuannya di El Arish, Mesir.

Kolaborasi antar instansi yang solid telah menjadi kunci bagi kelancaran proses pengiriman bantuan. Ini adalah upaya bersama yang melibatkan TNI AU, pemerintah daerah, dan berbagai badan terkait dalam memastikan bahwa bantuan kemanusiaan dapat disampaikan dengan sukses ke Palestina.

Misi ini adalah bagian dari upaya global untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada rakyat Palestina yang menderita dampak konflik dan krisis kemanusiaan.

Pesawat Hercules TNI AU membawa harapan dan solidaritas bagi mereka yang membutuhkan bantuan yang mendesak.

Selanjutnya, Hercules TNI AU akan melanjutkan perjalanan menuju destinasi akhirnya, El Arish, Mesir, untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan yang sangat diharapkan oleh rakyat Palestina. Ini adalah langkah awal yang mengekspresikan tekad Indonesia untuk membantu dalam situasi yang memerlukan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga  [CEKFAKTA] Kyai Yang Doakan Prabowo Gibran Meninggal Dunia, adalah Hoax

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139115
Users Last 30 days : 1568
Users This Month : 1481
Views This Year : 28255
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.171
Server Time : 2024-05-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya