PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

RDP Kemenhub, Cen Sui Lan Usul PJU, Pelabuhan Hingga Harga Tiket Pesawat

Mencerdaskan & Memuliakan - September 1, 2023
RDP Kemenhub, Cen Sui Lan Usul PJU, Pelabuhan Hingga Harga Tiket Pesawat
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang memulai pembangunan rumah susun (Rusun) Quran Center Syahrul Quran - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JAKARTA– Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerap aspirasi masyarakat dan diperjuangkan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pejabat Kementerian Perhubungan, Senayan Jakarta.

Pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Sekjen, Irjen Kepala BPSDM, dan Kepala BKT Kementerian Perhubungan dengan agenda membahas alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing unit Eselon I, Kamis (31/08/2023).

Cen Sui Lan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut mengutarakan bersama Sekjen dirinya mau mengajukan penerangan seminggu yang lalu sudah ada dilakukan survei untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) “tetapi itu hanya untuk dua kota saja,” terangnya.

Cen menambahkan, sebagaimana diketahui Dapilnya Provinsi Kepri terdapat lima kabupaten dan dua kota, masih ada terdapat lima kabupaten lagi yang butuh penenerangan, karena krisis listrik. Dapilnya juga termasuk wilayah 3T jadi saya berharap pak Sekjen bisa di bantu untuk di akomodir.

“Kalau bisa di sisa anggaran tolong di akomodir, karena ini yang sampaikan sangatlah urgensi, jadi harapan saya tolong dibantu penerangan jalan umum (PJU),” ujarnya.

 

Lebih lanjut sambung Cen sui lan menyampaikan, dari Dapil kepri banyak terdapat pelabuhan yang mangkrak tidak tuntas pengerjaannya. “Saya khawatir selesainya masa jabatan pak menteri permasalahan ini belum juga terbangun, jadi mohon solusinya untuk menyelesaikan permasalahan pelabuhan magkrak ini,” lanjutnya.

Legislator Partai Golkar sekaligus peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik ini menambahkan, mengenai harga tiket pesawat apakah ada analisa atau bagaimana pada Stakeholder penerbangan megenai harga tiket.

Berkali-kali saya sampaikan banyak ketimpangan yang terjadi dibeberapa rute termasuk di wilayah Dapil saya Natuna harga tiket sangat tinggi,” kata Cen.

Baca Juga  Kolonel Laut Ardhi Sunaryo Jabat Danlanal Sabang

Cen juga meminta, bukan hanya permasalahan harga tiket mahal saja namun perlu disampaikan kepada Stakeholder megenai service pelayanan penerbangan sekarang makin lama makin tidak bagus.

“Ini saya sampaikan banyak keluhan, diantaranya delay dan sebagainya,” ungkap Cen Sui Lan.

Saat ini, untuk penerbangan dari Batam tujuan Natuna hanya menggunakan maskapai Wings Air dengan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih. Harga tiketnya mulai dari Rp1,3 juta sampai Rp3 juta per orang.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137668
Users Last 30 days : 2752
Users This Month : 34
Views This Year : 26087
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya