PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gerry Yasid Jalin Silaturahmi Dari Belakang Padang Sampai Ke Pulau Kasu

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 5, 2023
Gerry Yasid Jalin Silaturahmi Dari Belakang Padang Sampai Ke Pulau Kasu
Gerry yasid bersama sahabat - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM– Dia sosok visioner yang memandang bangsa Indonesia akan jauh lebih baik di masa depan setelah pensiun tidak ada kata istirahat untuk mengabdi bersama negeri.

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid. SH, MH didampingi istri dan Ketua Kepri Bergema Huzaifa Dadang AG mengunjungi Kecamatan Belakangpadang atau biasa disebut para pendekar pantun Pulau Penawar Rindu.

Gerry bersama rombongan untuk mengunjungi sahabat dan kerabat masa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Belakangpadang.

Dihadapan para sahabat, Gerry Yasid menceritakan sejarah dan pengalamannya. Ia pernah mengenyam pendidikan dasar di Belakangpadang.

“Memori semasa SD hingga SMPN 01 kami menetap di Belakangpadang. kemudian SMAN 01 di Tanjungpinang dan selanjutnya kuliah di jakarta,” katanya.

Bersama orang tuanya seorang pewagai Pertamina, Gerry Yasid kecil dulu bersekolah di SD Negeri 001 Tanjung Uban, lalu menghabiskan masa kecilnya di Pulau Sambu dan mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Kecamatan Belakangpadang.

“Setelah melalui proses panjang tuhan mentakdirkan saya menjadi seorang jaksa dan abdi negara. Bekerja di Kejaksaan Agung membentuk karakter dan gagasan penanganan perkara dengan pendekatan Restorativ Justice,” ujarnya.

Temu kangen bersama sahabat terjalin begitu akrabnya sampai gerry mempunyai impian untuk membangun Pantai Indah dan beberapa objek wisata bersifat modern kedaerahan di Belakangpadang.

Menurutnya, selain alasan geografis, Belakangpadang merupakan mukanya indonesia yang berhadapan langsung dengan negara luar seperti Singapura.

“Karena alasan itu, mari kita bangun dan kembangkan berbagai potensi Pulau Belakangpadang dan Pukau Kasu, termasuk pengembangan potensi sumber daya manusianya,” pintanya.

Senada, Ketua Tim Kepri Bergema Huzaifa Dadang AG menyampaikan kunjungan Bang Gerry di Belakangpadang dan Pulau Kasu adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan para sahabat semasa kanak-kanak.

Baca Juga  Dihadapan Jenderal Min Aung Hlaing Presiden RI Dorong Penghentian Kekerasan di Myanmar

Temu rindu dan kunjungan silaturahmi ini sudah lama beliau rencanakan, karena urusan kerja dan kesibukan 30 tahun beliau tidak pernah mengunjungi sahabat dan kerabat disana.

“Larut dalam kenangan memori kecil, banyak perubahan di Belakangpadang dan masih banyak potensi yang bisa dikembangkan disana,” kata Huzaifa Dadang AG.

Salah seorang sahabat masa kanak-kanak Bang Gerry bernama Asnida Erlinda mengatakan Bang Gerry merupakan sosok kanak-kanak ramah dan suka bergaul. Semasa kecil Gerry suka bermain bola kaki dan mandi laut.

“Kami bangga punya sahabat seperti Gerry Yasid, selain ramah beliau juga tidak pernah lupa teman masa kecilnya,” kata Asninda saat bertemu Gerry Yasid di Kedai Kopi Ameng Belakangpadang.

Dadang mengatakan Gerry Yasid dan rombongan melanjutkan kunjungan silaturahmi dengan sahabatnya di Pulau Kasu. Disana bercerita berbagai pengalaman dan strategi pengembangan potensi wilayah kepulauan.

“Setelah berbagi cerita dan pengalaman, Bang Gerry bersama para sahabat dan rombongan melaksanakan ibadah sholat dzuhur di mesjid Al Jihad Pulau Kasu,” ujar Dadang.

Gerry Yasid merupakan cucu DYM Raja Haji Muhammad Taher sesepuh kerajaan Pulau Penyengat. Beliau bertugas sebagai abdi negara di Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan terakhir berkarier di Kejati Kepri.

“Banyak pengalaman selama bertugas beliau ceritakan sampai pada gagasan penegakan hukum dengan metode pendekatan Restorativ Justice. Tidak hanya itu, gagasan untuk menginisiasi lahirnya mahkamah desa dikemukakan,” tutur Dadang.

Dadang menjelaskan ditengah kesibukan dan kariernya, Bang Gerry telah menyelesaikan kariernya dengan baik. Beliau purna tugas pada 04 maret 2023 lalu. Sebagai putra daerah Gerry masih ingin terus berkarya dan membangun serta menumbuhkembangkan berbagai potensi di tanah kelahirannya.

 

“Setelah purna tugas Bang Gerry masih ingin terus mengabdi melalui jalur politik dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan kepulauan riau,” terang Dadang.

Baca Juga  Gerry Yasid Terus Melangkah Bersama Masyarakat Kundur Barat Karimun

(Prioritas/jrg)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139878
Users Last 30 days : 1456
Users This Month : 672
Views This Year : 29338
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya