PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pilot Tempur Skadron Udara 21 Sukses Terbang Solo Pesawat EMB 314 Super Tucano

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 24, 2023
Pilot Tempur Skadron Udara 21 Sukses Terbang Solo Pesawat EMB 314 Super Tucano
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, mengapresiasi anggota digelar di Shelter Skadron Udara 21 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JATIM– Letda Pnb Didit Galang Mahardika, S.Tr. Han merupakan pilot tempur dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, sukses terbang solo dengan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano.

Keberhasilan yang membanggakan itu, langsung digelar acara tradisi penyematan Badge Tucano Siera dan penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, yang digelar di Shelter Skadron Udara 21, Selasa (23/5/2023).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, mengapresiasi anggota digelar di Shelter Skadron Udara 21

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, mengapresiasi anggota digelar di Shelter Skadron Udara 21

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto menyampaikan apresiasinya atas capaian terbang solo kepada Letda Pnb Dididt Galang Mahardika.

“Capaian ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penerbang tempur, untuk itu saya berpesan untuk tidak berpuas diri, terus belajar dan terus memacu diri, kembangkan diri serta selalu semangat dalam menapaki karir kedepan, serta yang terpenting selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena semua yang kita raih atas kehendak dari Allah SWT,” ujar Danlanud.

Sekilas Letda Pnb Didit Gilang Mahardika, S. Tr. (Han) merupakan siswa Transisi Angkatan ke-XVI Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh dan merupakan Alumni AAU Tahun 2021 serta Sekbang A-101.

Dengan keberhasilannya menerbangkan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano secara mandiri ini, sekaligus membuktikan keberhasilan proses regenerasi penerbang tempur di tubuh TNI AU.

Turut hadir pada upacara tradisi terbang solo ini, Para Kepala Dinas Lanud Abd Saleh, Para Komandan Satuan serta sejumlah pejabat jajaran Lanud Abd Saleh dan personel Skadron Udara 21.

(Pen)

Baca Juga  Marsma TNI Fairlyanto Motivasi Taruna Taruni AAU Tingkat IV Prodi Aeronautika Pertahanan OJT
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137716
Users Last 30 days : 2716
Users This Month : 82
Views This Year : 26196
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya