PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pangkogabwilhan Satu jadikan Natuna Wilayah Prioritas Kerja Pertahanan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 14, 2023
Pangkogabwilhan Satu jadikan Natuna Wilayah Prioritas Kerja Pertahanan
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Irvansyah di markas Komposit Garda Pati - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

NATUNA– Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, ke Markas Komando Batalyon Komposit 1/Gardapati, Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Senin (13/03).

Kedatangan Pangkogabwilhan beserta rombongan di sambut oleh Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letnan Kolonel (Inf) Saiful Rizal beserta jajaran.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, menyampaikan, kunjunganya ke Batalyon Komposit 1/Gardapati untuk meninjau langsung keadaan dan kesiapan Mako Komposit 1/Gardapati.

“Pogram kerja saya sebagai Pangkogabwilhan 1, untuk wilayah kerja memang kita fokuskan di Natuna, hari ini saya datang untuk mengecek bagaimana kekuatan unsur-unsur TNI AD, AL maupun AU baik itu personil, senjata maupun gelar kekuatannya di markasnya masing-masing,” ungkap Pangkogabwilhan.

Setelah melakukan pengecekan kekuatan yang ada, Pangkogabwilhan menyampaikan dirinya cukup puas.

“Kita meninjau peralatan-peralatan yang ada di Mako Batalyon Komposit 1/Gardapati saya cukup puas, meski satuan ini berada cukup jauh dari satuan induk namun mereka sangat terlatih bahkan semua peralatan dan markasnya sendiri terawat dengan sangat baik,” tambahnya.

Di akhir penyampaiannya, Pangkogabwilhan berpesan kepada seluruh prajurit yang berada di perbatasan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan, terus melatih diri, jaga semangat dan jaga kekompakan.

“Terus jaga kekompakan, baik secara internal di satuan masing-masing maupun satuan-satuan sampingnya baik satuan laut, udara dan jaga solidaritas dengan pihak kepolisian. Mari bersama-sama berjuang untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Sementara Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol Inf Saiful Rizal menyampaikan kunjungan Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Irvansyah ke Batalyon Komposit 1 Gardapati adalah dalam agenda meninjau kesiapan satgas pengamanan Laut Natuna Utara (LNU).

 

“Setelah melakukan pertemuan dengan para prajurit Yonkomposit 1/ Gardapati, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Irvansyah, melanjutkan peninjauan Paslabuh Selat Lampa serta menunjau KI Satgas Marinir dan KI Zeni TNI AD di Setengar Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.

Baca Juga  Upaya Peningkatan Mutu Birokrasi, Bupati Natuna Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Tampak hadir dalam rombongan Pangkogabwilhan I diantaranya, Asintel, Brigjen TNI (Mar) Bambang Hadi Suseno, Asops, Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko serta Aslog, Brigjen TNI Tarsisius Yoga Pranoto.

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136851
Users Last 30 days : 2931
Users This Month : 1935
Views This Year : 24880
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.117.130
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya