PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Rally Yacht dan Festival Padang Melang Akan Digelar Juni 2023

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 15, 2023
Rally Yacht dan Festival Padang Melang Akan Digelar Juni 2023
 - (Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ramadiana)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dengan beragam potensi wisata yang menarik perhatian wisatawan, Kabupaten Kepulauan Anambas kini masuk ke dalam salah satu checkpoint pelaksanaan Rally Yacht yang diikuti oleh berbagai peserta dari mancanegara.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparbud Anambas, Ramadiana menjelaskan, dengan masuknya Anambas ke dalam salah satu checkpoint kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah telah melakukan beberapa persiapan.

Adapun beberapa persiapan yang telah dilakukan antara lain persiapan administrasi dan sosialisasi yang telah berjalan sekitar 30 Persen.

“Kita tahun ini masuk ke dalam checkpoint Rally Yacht, dan kita telah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut kegiatan tersebut, dan kita tengah menunggu hasil lelang EO, karena nantinya kita akan menggandeng EO untuk mensukseskan acara itu,” jelasnya, Rabu (15/02/2023).

Lanjut Ramadiana, nantinya pelaksanaan Rally Yacht akan dibarengkan dengan Festival Padang Melang, dan kapal yang ikut dalam kegiatan tersebut direncanakan akan bersandar di sekitar lokasi Festival.

“Kita juga akan menggelar Festival Padang Melang pada tanggal 2 hingga 5 Juni 2023, yang mana Festival itu disamakan tanggalnya dengan Rally Yacht, karena kita ingin memeriahkan kedua kegiatan tersebut di Anambas,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, nantinya akan melibatkan berbagai pihak, mulai dari UMKM, pihak terkait, hingga masyarakat sekitar, sebab akan ada banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Padang Melang.

“Ada banyak rangkaian kegiatan yang akan digelar, mulai dari Color Run hingga permainan rakyat, dan kita juga memberikan wadah bagi para UMKM untuk memasarkan produk-produk khas Anambas di Festival itu, karena target kita selain wisatawan domestik juga wisatawan mancanegara,” sebut Ramadiana.

Perlu diketahui, pada tahun 2022 Rally Yacht sempat hampir terselenggara, namun karena terdapat kendala administrasi bagi para wisatawan yang ingin masuk, maka hal tersebut terpaksa ditunda.

Baca Juga  KPK Sampaikan SK Hasil TWK, Ali Fikri: 75 Pegawai Bukan Nonaktif

Maka dari itu, Ramadiana berharap kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan lancar tanpa ada hambatan, karena menurutnya, ini merupakan momen yang tepat bagi Anambas untuk menunjukkan segala potensi-potensi wisata yang ada.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sebab efek dari kegiatan tersebut tentunya berdampak dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, serta ini lah momen bagi kita untuk memasarkan potensi-potensi wisata yang kita punya kepada dunia,” harapnya. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137430
Users Last 30 days : 2919
Users This Month : 2514
Views This Year : 25713
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.145.201.71
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya