PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kurangi Angka Stunting, Lurah Tarempa Akan Luncurkan Budarsih Stunting

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 27, 2023
Kurangi Angka Stunting, Lurah Tarempa Akan Luncurkan Budarsih Stunting
 - (Lurah Tarempa, Syamsyir)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam menekan angka stunting dan mendukung program nasional di wilayahnya, Lurah Tarempa akan luncurkan program Bulan Dharma Tali Asih (Budarsih) Stunting mulai bulan Februari mendatang.

Lurah Tarempa, Syamsyir menjelaskan, program Budarsih Stunting ini merupakan suatu program yang melibatkan seluruh staff di Kantor Kelurahan Tarempa untuk membantu masyarakat yang terdampak ataupun mengalami kasus stunting.

“Budarsih Stunting merupakan suatu program dari kita untuk membantu masyarakat, dengan berdonasi secara bersama-sama dari seluruh staff di Kantor Kelurahan Tarempa dan hasilnya akan disalurkan kepada keluarga yang mengalami kasus stunting di wilayah kita,” jelasnya, Jum’at (27/01/2023) saat diwawancarai di ruangannya.

Lanjutnya, hasil donasi yang telah terkumpul tersebut akan dibelikan bantuan seperti susu formula hingga sembako untuk memperbaiki gizi dari keluarga yang terdampak stunting.

Ia juga menuturkan, saat ini masih tersisa 7 keluarga di Kelurahan Tarempa yang mengalami kasus stunting, dari awalnya sebanyak kurang lebih 17 keluarga.

“Untuk kasus stunting disini ada mengalami penurunan, dari awalnya berjumlah sekitar 17 keluarga, sekarang tersisa 7 keluarga, dan angka itu akan kita tekan terus melalui beberapa upaya,” ungkap Syamsyir.

Dikesempatan yang sama, Syamsyir menyebutkan, selain melalui program Budarsih Stunting, Ia juga terus berkoordinasi dengan Kader Posyandu hingga Kader Desa Siaga untuk membantu keluarga yang mengalami kasus stunting tersebut.

“Kita juga menggesa Kader Posyandu hingga Kader Desa Siaga untuk membantu masyarakat yang terkena stunting, dengan harapan dapat terus mengurangi angka stunting tersebut,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya program Budarsih Stunting itu dapat membantu menekan angka kasus stunting serta meringankan beban keluarga yang terdampak. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  BPBD Anambas Bersihkan Pohon Tumbang Di Desa Tiangau

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

100417
Users Last 30 days : 2662
Users This Month : 1651
Views This Year : 8290
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-03-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya