PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Puluhan Karung Daging Busuk Dimusnahkan Polsek Palmatak

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 19, 2023
Puluhan Karung Daging Busuk Dimusnahkan Polsek Palmatak
 - (Puluhan Karung Daging Busuk Dimusnahkan Polsek Palmatak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Puluhan daging busuk bertuliskan Ministerio Da Agricultura Brasil yang ditemukan beberapa warga di Kabupaten Kepulauan Anambas dimusnahkan oleh Polsek Palmatak dan pihak-pihak terkait, Kamis (19/01/2023).

Kapolsek Palmatak, IPTU Muhammad Jamil menjelaskan, awalnya beberapa masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan asal Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara menemukan sebuah kontainer mengambang yang mengeluarkan aroma busuk.

Dengan aroma busuk yang muncul, kemudian para nelayan membuka kontainer tersebut dan mendapati adanya daging busuk sebanyak kurang lebih 40 karung.

“Awalnya para nelayan tersebut hanya menghiraukan kontainer yang mengambang itu, namun karena ada aroma busuk yang muncul, maka dibuka kontainer tersebut dan didapati ada daging busuk di dalam kontainer itu,” jelasnya.

Guna mencegah adanya penyebaran penyakit dari daging busuk tersebut, Jamil menyebutkan pihaknya bersama beberapa Instansi langsung melakukan pemusnahan terhadap karung daging itu.

“Upaya dari kita, kita lakukan pemusnahan terhadap daging-daging itu, dengan cara mengubur daging tersebut guna mencegah adanya penyebaran penyakit,” sebut Jamil.

Dikesempatan yang sama, Ia berpesan kepada masyarakat, apabila menemukan hal serupa untuk segera melaporkannya ke Kepolisian.

“Kami berpesan kepada masyarakat apabila ada menemukan hal-hal serupa ditengah laut, agar segera melaporkan ke kami, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya terhadap penemuan yang ditemukan,” pungkasnya.

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Kepala Desa Piasan, Satreskrim Polres Kepulauan Anambas, Kapolsek Palmatak, Dishub LH Anambas, Dinkes PPKB Anambas, UPT Balai Karantina Hewan, serta Camat Siantan Utara. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Wakil Jaksa Agung Setia Untung: Tujuh Strategi Keberhasilan Bangun Zona Integritas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134712
Users Last 30 days : 5866
Users This Month : 5664
Views This Year : 22138
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya