PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Erick Thohir Sidabutar Kian Bersinar Rapimwil PPP Jateng

Mencerdaskan & Memuliakan - November 27, 2022
Erick Thohir Sidabutar Kian Bersinar Rapimwil PPP Jateng
Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

SEMARANG – Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022), diisi dengan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia oleh Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Kehadiran Erick mendapat sambutan antusias dari sekitar 250 peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut.

Teriakan Erick Thohir Cawapres atau Capres datang dari para peserta menyambut kehadiran Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan jajaran PPP se-Jateng terhadap Erick merupakan bagian dari proses bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti di awal 2023.

“Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yang patut diusulkan PPP,” ujar Arsul dalam acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022).

Arsul menilai sosok Erick memang banyak dikenal di PPP, terutama sejak menjadi Ketua TKN #01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Saat itu, PPP juga termasuk sebagai parpol koalisi pengusung.

Dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, lanjut Asrul, Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

“Tidak heran kalau Erick menjadi favorit di internal PPP,” kata Arsul.

Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar

Sebagaimana diketahui, Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar dan menjadi bagian dari Suku Batak, Sumatera Utara.

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak. Bangsa yang terkenal kaya akan budaya memiliki banyak tradisi sejak bersejarah semangat kekeluargaan dan pekerja keras,” kata Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun Instagram dipantau di Jakarta, Ahad.

Menteri BUMN tersebut diberikan marga Sidabutar sekaligus juga diserahkan tongkat pemimpin di hadapan tokoh-tokoh adat Batak dan masyarakat.

Baca Juga  KPK Rekrut 61 Jaksa Perkuat Pemberantasan Korupsi

Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dari generasi ke-10 Raja Opung Buttu Sidabutar dan anak keempat dari Hari Boss Sidabutar.

Pemberian marga Sidabutar kepada Menteri Erick Thohir diselenggarakan melalui upacara adat Batak di Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya