PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cuaca Ekstrim Mulai Menerpa Anambas, Stok Bahan Pokok Masih Tercukupi

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 10, 2022
Cuaca Ekstrim Mulai Menerpa Anambas, Stok Bahan Pokok Masih Tercukupi
 - (Kepala Disperindag Anambas, Masykur)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Meski sering terjadi cuaca ekstrim, namun stok kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat Anambas masih dinyatakan aman dan tercukupi hingga menjelang musim utara mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (10/10/2022).

“Untuk stok di Anambas saat ini masih aman dan terkendali,” ungkap Masykur.

Lanjut Ia menuturkan, untuk harga bahan pokok di Anambas juga masih dalam kondisi stabil dan belum ada terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Sesuai dengan data dari Disperindag Anambas, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti bawang merah yang mana pada bulan September lalu harga yang beredar berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 45.000 perkilogram, sedangkan pada bulan Oktober minggu pertama, naik menjadi Rp. 50.000 perkilogram.

Sedangkan beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan harga yaitu daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, cabai merah, serta cabai rawit.

Dikesempatan yang sama, Masykur juga berpesan kepada para pengusaha yang ada di Anambas untuk mulai bersiap-siap menghadapi musim utara mendatang.

“Kami pesankan kepada para pengusaha untuk mulai melakukan penyetokan terhadap barang-barang yang dibutuhkan, guna menjaga ketersediaan selama musim utara nanti,” pesan Masykur.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar tak melakukan panic buying atau berbelanja secara berlebihan ketika menghadapi musim utara tiba. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Usai Mengemban Misi Kemanusiaan di Babel, Gubernur Ucapan Terima Kasih
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136775
Users Last 30 days : 2957
Users This Month : 1859
Views This Year : 24791
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.116.37.228
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya