PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanjutkan Tradisi KASAL Yudo Margono, Gubernur AAL kukuhkan Perwira Terbaik Nahkodai Kapal Latih Kadet

Mencerdaskan & Memuliakan - September 22, 2022
Lanjutkan Tradisi KASAL Yudo Margono, Gubernur AAL kukuhkan Perwira Terbaik Nahkodai Kapal Latih Kadet
TNI Angkatan Laut selalu menempatkan putra-putri terbaiknya untuk berdinas di AAL - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Surabaya – Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. mengukuhkan Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi sebagai Komandan KAL kadet VI melalui rangkaian upacara pengukuhan yang dihadiri Pejabat Utama AAL, Antap dan Taruna.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL menyampaikan KAL kadet merupakan platform pembinaan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan taruna yang sekaligus menjadi representasi AAL di mandala operasi laut.

“TNI Angkatan Laut selalu menempatkan putra-putri terbaiknya untuk berdinas di AAL agar dapat menempa taruna menjadi calon perwira yang profesional, handal dan berkarakter. Laksamana TNI Yudo Margono sebagai perwira terbaik yang dimiliki TNI Angkatan Laut pernah menjabat sebagai Komandan KAL kadet,” kata Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, di lapangan Aru komplek Akademi Angkatan Laut, Kamis (22/9/2022).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. mengukuhkan Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi sebagai Komandan KAL kadet VI

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. mengukuhkan Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi sebagai Komandan KAL kadet VI

Tradisi ini terus berlanjut hingga ditempatkannya Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi, lulusan terbaik AAL tahun 2008 untuk menjabat sebagai Komandan KAL kadet VI.

“Hal ini sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman,” lanjut Laksamana Muda TNI Denih Hendrata.

Diakhir pernyataannya, Gubernur AAL menyampaikan bahwa dalam waktu dekat AAL juga akan menerima satu lagi kapal latih yang akan bernama KAL kadet VIII untuk memperkuat jajaran armadanya.

TNI Angkatan Laut pun nantinya akan khusus menugaskan Wanita TNI lulusan putri AAL terbaik angkatan 2017 sebagai Komandannya.
(Rky)

Baca Juga  Demi Wujudkan Tanjungpinang Bebas Corona, Endang Abdullah Terus Pantau Proses Tracing
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096207
Users Last 30 days : 1407
Users This Month : 46
Views This Year : 2198
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.222.251.91
Server Time : 2023-02-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya