PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Dengan Anak-Anak

Mencerdaskan & Memuliakan - September 12, 2022
Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Dengan Anak-Anak
 - (Bupati Anambas Buka Langsung Sikat Gigi Bersama Dengan Anak-Anak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas membuka langsung kegiatan Sikat Gigi di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Kecamatan Siantan dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022, Senin (12/9/2022).

Bupati Anambas menyampaikan pidato sekaligus membuka kegiatan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan ini, karena sangat baik bagi kesehatan gigi generasi penerus di Anambas.

Bupati Anambas berfoto dengan anak-anak PAUD

“Saya berterimakasih dan mendukung panitia pelaksana kegiatan ini, karena ini tentu bisa membuat anak-anak lebih sadar akan pentingnya kesehatan mulut,” ucap Abdul Haris.

Para tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dirinya juga berpesan, kepada orang tua yang mempunyai anak memang sudah seyogyanya untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut anak sejak dini.

Bupati Anambas saat berfoto dengan guru-guru

“Semestinya orang tua yang mempunyai anak pasti sudah paham dalam menjaga anak khususnya gigi dan mulut. Pasalnya gigi juga berpengaruh terhadap cita-cita anak di masa depan, seperti tes TNI atau Polri yang giginya harus bagus, jadi dijagalah sejak dini,” pesannya.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut

Sementara itu, Ketua PDGI Kabupaten Kepulauan Anambas, Drg. Sofwan Furiadi menyebutkan, dalam kesempatan ini, pihaknya ingin mengedukasi anak-anak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.

Anak-anak dari TK dan PAUD juga mengisi keceriaan dalam kegiatan

“Sesuai survey pada 2014 lalu, terbukti 97 dari 100 anak Indonesia mengalami gigi berlubang, maka dari itu dalam kesempatan ini kami ingin menekankan edukasi kepada anak-anak cara merawat gigi yang baik dan benar,” sebut Sofwan.

Anak-anak melakukan senam gosok gigi bersama PDGI Kabupaten Kepulauan Anambas

Sofwan menuturkan, kegiatan ini tak hanya digelar di Tarempa saja, tetapi juga serentak diseluruh Indonesia, dan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Tarempa, melibatkan sekitar 1.500 anak-anak.

PDGI saat memberi edukasi tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar

“Dalam Hari Kesehatan Gigi Nasional ini, Indonesia menargetkan 700.000 anak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan kita di Tarempa saat ini melibatkan sekitar 1.500 anak,” tuturnya.

Pelaksanaan kuis berhadiah bagi anak-anak

Terakhir, Sofwan berharap dengan adanya pembagian sikat gigi dan pasta gigi kepada seluruh anak-anak, dapat meningkatkan motivasi mereka untuk rajin menyikat gigi minimal 2 hari sekali. (FR)

Baca Juga  Pendukung Prabowo Gibran Daerah Perbatasan, Gerindra: All in Menang Satu Putaran
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136791
Users Last 30 days : 2973
Users This Month : 1875
Views This Year : 24809
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya