PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Ranai Gelar Khitanan Dan Donor Daerah Di KRI Bontang 907

Mencerdaskan & Memuliakan - September 6, 2022
Lanal Ranai Gelar Khitanan Dan Donor Daerah Di KRI Bontang 907
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar Bhakti Kesehatan (Khitanan dan Donor Darah) di KRI Bontang – 907 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar Bhakti Kesehatan (Khitanan dan Donor Darah) di KRI Bontang – 907 yang sandar di Pelabuhan Faslabuh TNI Angkatan Laut, Selat Lampa Desa Sabang Mawang Barat, Kec. Pulau Tiga, Kab. Natuna, Prov. Kepulauan Riau.
Selasa (06/09/2022).

Bertempat di geladak Master Point KRI Bontang – 907 Sedikitnya 26 anak-anak mengikuti acara khitanan yang dilakukan oleh prajurit dari Balai Kesehatan Lanal Ranai, Prajurit KRI Bontang – 907, Puskesmas Pulau Tiga, Puskesmas Pulau Tiga Barat, Dinas Kesehatan dan PMI Pemda Natuna.

Selain itu juga menggelar kegiatan sosial lainnya, yaitu donor darah yang diikuti sebanyak 56 orang pendonor darah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang berasal dari unsur Forkopimcam dan masyarakat Pulau Tiga dan TNI diantaranya prajurit Lanal Ranai, prajurit KRI Bontang – 907, Prajurit KRI Kapitan Patimura – 371, Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar, Personel Polair Polres Natuna.

Acara bhakti kesehatan TNI AL, khitanan dan donor darah merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Lanal Ranai di KRI Bontang – 907 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke – 77, tepatnya pada tanggal 10 September 2022.

Disela – sela kegiatan Bhakti Kesehatan TNI AL di geladak Master Point KRI Bontang -907, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I didampingi Komandan KRI Kapitan Pattimura – 371 Letkol Laut (P) Valentino Pasalbessy, Komandan KRI Bontang – 907 Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto dan Camat Pulau Tiga Bpk. Idris mengikuti acara Vicon dengan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI angkatan Laut di satuan masing – masing melaksanakan Bhakti Kesehatan TNI AL dan menciptakan rekor muri bhakti sosial Khitanan dan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke – 77 tahun 2022.

Baca Juga  Warga Mulai Protes Harga PCR Lebih Mahal dari Tiket Pesawat

Dalam kesempatannya Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. yang turut hadir dalam kegiatan bhakti kesehatan TNI AL, mengatakan, Lanal Ranai bersama KRI Bontang dan KRI Pattimura dan pemerintah daerah dari kecamatan pulau tiga melaksanakan bhakti kesehatan dalam rangka HUT TNI AL ke – 77.

“Bahakti kesehatan ini kita laksanakan pertama kali di wilayah Sabang Mawang dan Selat Lampa di atas KRI Bontang yang mana meliputi donor darah dan khitanan massal,” ungkap Danlanal.

Donor darah sudah diikuti yang terdaftar 90, namun sementara masuk kriteria 56 orang dan untuk khitanan massal khusus anak – anak Kecamatan Pulau Tiga.

“Alhamdulillah, awalnya 15 orang, namun karena antusias nya anak-anak untuk mengikuti khitanan masal bertambah menjadi 26 anak yang ikut dikhitan,” pungkas Danlanal.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093393
Users Last 30 days : 1706
Users This Month : 388
Views This Year : 39069
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya