PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Inilah Buah Kunjungan Cen Sui Lan Ke Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 7, 2022
Inilah Buah Kunjungan Cen Sui Lan Ke Anambas
Puluhan tahun masyarakat Kepulauan Anambas mendabakan jalan mulus, kini harapan dari masyarakat pulau termuda di Provinsi Kepri dapatkan menikmati jalan mulus. - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

ANAMBAS– Puluhan tahun masyarakat Kepulauan Anambas mendabakan jalan mulus, kini harapan dari masyarakat pulau termuda di Provinsi Kepri dapatkan menikmati jalan mulus.

Melalui perjuangan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri, telah menyelesaikan reses dan peninjauan program pembangunan dari anggaran pusat, di Kepulauan Anambas.

Dari reses penjaringan aspirasi ini, Cen Sui Lan memberikan oleh-oleh spesial untuk masyarakat Anambas. Di antaranya pembangunan jalan nasional dari Payalaman menuju Peninting, Pulau Matak yang langsung dikerjakan tahun anggaran 2022 ini.

Meskipun dalam suasana hujan deras, Cen Sui Lan didampingi Abdul Haris Bupati Anambas serta Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar Dapil Anambas-Natuna, tancap gas meninjau jalan nasional untuk menuntaskan konektifitas Tarempa atau Pulau Siantan, Kamis (4/8/2022).

Pembangunan jalan nasional ini sebagai konektivitas infrastruktur jalan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, pengembangan wilayah dan pemerataan ekonomi, pertahanan keamanan, serta dukungan jaringan jalan nasional di Pulau Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (3T).

Peninjauan jalan secara maraton dilakukan Cen Sui Lan di Tarempa. Peninjauan jalan tersebut untuk mengetahui kondisi real di lapangan, atau mengetahui keadaan jalan-jalan di Kabupaten Anambas.

Cen Sui Lan memastikan, bahwa pembangunan jalan nasional Payalaman- Peninting, langsung memasuki tahap pengerjaan, setelah dirinya meminta kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Tak terhenti di situ, dirinya menyebutkan bahwa di tahun ini, oleh Bina Marga akan dibangun jalan Peninting – Payalaman di Pulau Matak sepanjang 5 Kilometer dengan anggaran Rp 67 Miliar.

“Ya jadi kita harapkan semoga tahun depan bertambah lagi, intinya bagaimana kita berjuang bersama-sama untuk membuat Anambas lebih bagus lagi,” sambung Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Waketum DPP GePe (Gerakan Perempuan) Ormas MKGR.

Baca Juga  CSL: Pemprov Kepri Segera Rampungkan Syarat Teknis Jalan TOL Jembatan Babin

Cen Sui Lan meminta agar segera dikerjakan tahun anggaran 2022 ini, dan meminta dibuatkan Multi Years Contrack (MYC).

Cen Sui Lan minta MYC saja dan langsung dikerjakan. Dan Pak Faisal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, segera melelangnya. “Itu Jawaban Pak Faisal kepada saya, tancap gas segera mulai lelangnya,” ujar Ce Sui Lan saat memberikan Sabtu (6/8/2022) di Batam.

Cen Sui Lan yang juga Penasihat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ini menjelaskan, upaya itu merupakan tugasnya, guna memastikan program dari pihak mitra Komisi V. Agar fungsi pengawasan berjalan. Sehingga tahapan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat kepada Cen Sui Lan.

Ini jalan nasional Payalaman-Peninting, sepanjang 5,1 kilometer sejak tahun 2019 terhenti, tidak dilanjutkan.

“Makanya saya langsung turun reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas, ini oleh-oleh untuk masyarakat Kabupaten Anambas dan Pemerintah Kabupaten Anambas dari saya,” tegas Cen Sui Lan sembari tersenyum puas, karena bisa membantu masyarakat Anambas.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 236
Users Last 30 days : 1716
Users This Month : 1437
Users This Year : 22105
Total Users : 89597
Views Today : 7
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 390
Views Last 30 days : 2645
Views This Month : 2208
Views This Year : 32776
Total views : 146479
Who's Online : 1
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya