PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Inspirasi Kepri, Satu Unit Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 30, 2022
Cen Sui Lan Inspirasi Kepri, Satu Unit Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah
Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah ustaz H Jamaluddin Noer mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang mengalokasikan dana aspirasinya untuk bantuan Ambulance - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

BATAM– Ada banyak hal baik yang menjadi inspirasi Cen Sui Lan dalam mengisi aktifitas turun ke daerah pemilih, salah satunya meningkatkan silaturahmi dan mempererat persaudaraan.

Belum lama itu Cen Sui Lan  yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) melakukan aksi ke tengah masyarakat kepri dengan menyalurkan bantuan berupa 5.000 paket beras, untuk masyarakat Kepri.

Tidak sampai hanya disitu aksinya ditengah rakyat, dirinya juga kembali menyentuh melalui aksi kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk pondok pesantren Hidayatullah di Batu Aji, Kota Batam, awal tahun baru islam 1444 H.

Bantuan ambulance

Foto bersama pengurus setelah menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk pondok pesantren Hidayatullah di Batu Aji, Kota Batam, menjelang tahun baru islam 1444 H.

Serah terima bantuan 1 unit ambulans kepada pengelola yayasan dilakukan Cen Sui Lan di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam. Hadir pengelola yayasan, santri, majelis guru atau tenaga pengajar, dan staf ahli DPR RI.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, bantuan mobil ambulans tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya dan Partai Golkar, terhadap bidang pendidikan khususnya pesantren, serta masyarakat umum. “Karena, mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan 7.000-an keluarga besar di pondok pesantren Hidayatullah, dan ditambah masyarakat sekitar pesantren,” ujar Cen Sui Lan.

Di yayasan pesantren Hidayatullah ini, ada 7 ribuan lebih orangnya. Belum lagi masyarakat di sekitar masyarakat. Tentunya memerlukan mobil ambulans. Jika ada kejadian apa-apa, tak perlu mencari mobil lain lagi. Cukup gunakan ambulans ini,” kata Cen Sui Lan di sela penyerahan mobil ambulans di pondok pesantren Hidayatullah Kota Batam.

Cen Sui Lan yang juga mualaf ini, meminta agar menjaga dan merawat mobil Ambulance merupakan dari aspirasinya, dan segera ‘gaspool’ dalam memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga  Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat Tarempa, Cen Sui Lan: Kita Perjuangkan Jalur APBN

“Kalau sudah ada mobil ambulans, tentunya akan mengurangi biaya bagi yang berobat. Nah, ini juga bagian dari program Pak Airlangga Hartarto dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” tambah Cen Sui Lan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah ustaz H Jamaluddin Noer mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang mengalokasikan dana aspirasinya untuk pengadaan mobil ambulans. Kemudian, ambulans ini diberikan kepada pondok pesantren Hidayatullah.

“Bu Cen Sui Lan selalu mendampingi pesantren kami ini. Kami tidak pernah meminta mobil ambulans ini kepada Bu Cen Sui Lan. Tapi, beliau berikan ambulans, yang memang kami perlukan. Kami tahu siapa Bu Cen Sui Lan ini dari dulu. Beliau orang nasionalis. Tanpa membedakan suku, ras dan agama. Dan beliau sangat peduli,” tutur ustaz H Jamaluddin Noer.

Dalam serah terima bantuan ambulans tersebut, ustaz H Jamaluddin Noer memberikan cendera mata dan plakat sebagai bentuk terima kasih kepada Cen Sui Lan dan Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Cen Sui Lan merupakan perempuan Tionghoa pertama dari Kepri yang berhasil menembus Senayan dan duduk di DPR RI. Cen Sui Lan menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 7 Desember 2020. Ia menggantikan Ansar Ahmad yang saat itu mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri. Cen Sui Lan mewakili daerah pemilihan Kepulauan Riau.

Dikutip dari Wikipedia, Cen Sui Lan merupakan lahir di Kuala Langkat, 11 Mei 1967. Ia berasal dari keluarga etnis Tionghoa yang berjiwa nasional. Ia menamatkan pendidikan hingga tingkat SMA di Binjai, Sumatera Utara.

Sebelum menjadi politikus, Cen Sui Lan memang aktif di berbagai bidang organisasi. Ia yang berlatar belakang pengusaha menekuni banyak bidang usaha terutama di bidang pariwisata. Tak heran jika ia lalu menjadi tokoh yang cukup sukses dan dikenal di Batam, Kepulauan Riau.

Baca Juga  Anambas Antusias Sambut DPR RI, Cen Sui Lan: Saya Terharu Prosesi Adat Melayu

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 6
Users Today : 9
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 617
Users Last 30 days : 1879
Users This Month : 925
Users This Year : 19074
Total Users : 86566
Views Today : 12
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 897
Views Last 30 days : 2973
Views This Month : 1323
Views This Year : 28045
Total views : 141748
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.252
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya