PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dari Rakor BAPPILU Partai Demokrat: AHY Minta Kepri Persiapkan Caleg Terbaik

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 5, 2022
Dari Rakor BAPPILU Partai Demokrat: AHY Minta Kepri Persiapkan Caleg Terbaik
Foto bersama Kepala Bappilu-Da Se-Indonesia, saat acara Rapat Koordinasi Bappilu-Da di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.  - (Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor admin

JAKARTA, GURINDAM.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada Pengurus Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mempersiapkan Caleg terbaik saat Pemilu 2024 nanti. Demokrat Kepri harus mengirim perwakilan anggota DPR-RI ke Senayan pada Pemilu 2024.

“Khusus perwakilan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri saat berdialog dengan AHY, beliau menanyakan bagaimana persiapan Kepri menjelang Pemilu tentang target legislative, Pilkada maupun Presiden, dengan menekankan dan berpesan agar target perwakilan DPR RI dari Kepri harus mengisi kursi minimal 1 kursi dari dapil Kepri, karena sudah 2 periode kursi DPR RI kosong dari Kepri  dengan tegas,” kata Kepala Badan Pemenanan Pemilu Daerah (Bappilu-Da), Partai Demokrat Kepri, Zakaria Nurdin, kepada media usai menghadiri Rapat Koordinasi Bappilu Partai Demokrat se-Indonesia di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Pemaparan Materi Bappilu Demokrat Kepri oleh Kepala Bappilu Daerah, Zakaria, SE.

Rapat koordinasi Bappilu-Da se-Indonesia itu merupakan gelombang ke II yang digelar di Auditorium Yudhoyono lantai 4 sekretariat DPP Partai Demokrat Jakarta. Rapat itu dihadiri 34 DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia yang diwakili langsung oleh sekretaris DPD Partai Demokrat dan Kepala Bappilu-Da Demokrat se-Indonesia.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya rapat koordinasi Bappiluda Nasional dibuka lansung oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsa sekaligus memberikan arahan terkait recana dan target pemenangan partai demokrat pada pemilu 2024. Diselah menyampaikan arahan, Sekjend Partai Demokrat didampingi oleh beberapa pengurus elit DPP termasuk Kepala Bappilu Andi Arif, bendahara umum  Reville Antonio dan Wasekjend Renanda Bachtar dan beberapa anggota DPR RI Partai Demokrat.

Provinsi Kepulauan Riau salah satu peserta yang turut serta  dalam kegiatan tersebut, yang dihadiri langsung Kepala Bappilu-da Kepri Zakaria Nurdin dan Joko Nugroho sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Baca Juga  Presiden Jokowi dan PM Muhyiddin Yassin Tunaikan Salat Jumat Berjamaah di Masjid Baiturrahim

Pria yang akrab disapa Jack Bugis itu mengatakan, dalam pemaparan materi Demokrat Kepri, ia menyampaikan tentang strategi dan metode pemenangan sebagaimana yang menjadi arahan dari Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arif.

“Sesuai arahan Andi Arif, bahwa Kepala Bappilu-da harus mulai merencanakan target-target pemenangan pemilu di daerah masing-masing, sementara materi dan strategi yang disampaikan cukup diketahui dalam ruangan ini untuk direalisasikan ke daerah melalui pengurus dan kader-kader Partai Demokrat,” kata Jack lagi.

Zakaria menjelaskan, dalam rapat koordinasi itu, selain Ketua Umum dan Kepala Bappilu yang memberikan materi, hadir juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng. Ia memberikan materi diskusi tentang persiapan Pilpres 2024 tentang .

Dalam acara itu, kata Jack AHY sebelum memberikan materinya, terlebih dahulu memberikan semangat dan spirit kepada seluruh peserta dengan yel-yel Partai Demokrat dengan teriakan lantang yang dibantu melalui MC yaitu  Demokrat…Siap, Demokrat…Setia, Demokrat Jaya..jaya..jaya, AHY… Presiden, Bappilu…Menang, ungkap Jack bersemangat.

“Adapun arahan yang disampaikan oleh AHY Ketua Umum DPP Partai Demokrat sekitar 1 jam kepada seluruh peserta rapat Koordinasi Bappilu-da Se-Indonesia, banyak memberikan masukan dan pengalaman sesuai program dan visi misi Partai Demokrat.

Usai AHY menyampaikan arahan kepada seluruh peserta Rakor Bappilida Nasional, agenda berikutnya yaitu diskusi 2 tentang paparan lembaga survey dari Balitbang DPP Partai Demokrat, kemudian dilanjutkan diskusi 3 mengenai Pemenangan pemilu 2024 dan sosialisasi PO Pencalegkan disampaikan langsung Wakli Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat oleh ibu Andi Nurpati

“Usai ishoma pada pukul 19.00 Wib dilanjutkan laporan singkat target dan metode pemenangan Bappiluda Se-Indonesia yang dibagi menjadi 3 kelompok, dimana DPD Bappilu Kepri masuk pada kelompok 1 di ruangan Auditorium Yudhoyono, sekaligus memaparkan materi yang saya saya sudah siapkan,” ucap Jack.

Baca Juga  Satgas Konga Peringati Hari Perempuan Internasional

Sebelum penutupan Rapat Koordinasi Bappiluda Se- Indinesia ke-2 itu, kembali dilanjutkan agenda Penyelarasan target Kepala DPP BAPPILU DPP Parta Demokrat, yang pada akhirnya acara Rakor ini ditutup tepat pada pukul 22.00 Wib oleh Teuku Riefky Harsa selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat dan semoga apa yang kami dapatkan dari hasil Rakor Bappiluda Nasional ini dapat memberikan manfaat dan menjadikan serta mengawal Partai Demokrat menjadi pemenang pemilu 2024 yang akan datang. (rls)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 3 6 2
Users Today : 172
Users Yesterday : 134
Users Last 7 days : 721
Users Last 30 days : 1751
Users This Month : 721
Users This Year : 18870
Total Users : 86362
Views Today : 230
Views Yesterday : 230
Views Last 7 days : 1026
Views Last 30 days : 2774
Views This Month : 1026
Views This Year : 27748
Total views : 141451
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.225.8
Server Time : 2022-08-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya