PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Terima Dirut TVRI, Bupati: Kita Yakin TVRI Mampu Angkat Potensi Natuna di Mata Dunia

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 10, 2022
Terima Dirut TVRI, Bupati: Kita Yakin TVRI Mampu Angkat Potensi Natuna di Mata Dunia
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID – Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda sambut kedatangan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dan anggota Komisi I DPRRI Sturman Panjaitan, Senin (9/5) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Di depan tamu undangan dan para Forkopimda serta kepala OPD Pemkab Natuna, Wan Siswandi memaparkan segala potensi dan segala program serta target pembangunan di Natuna, baik melalui pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

Menurut Wan Siswandi, ada 3 program percepat pembangunan Natuna dari 5 program percepatan pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yang sudah nampak progresnya di Natuna, yaitu sektor pertahanan, pariwisata dan perikanan.

Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda sambut kedatangan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno

Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda sambut kedatangan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno

Di sektor pariwisata, Wan Siswandi mengatakan, sudah ada beberapa kegiatan dari dana pusat yang dialokasikan untuk pembangunan wisata magruve, serta pengembangan wisata lainya.

Sedangkan untuk sektor perikanan, pemerintah pusat melalui lembaga terkait telah melelang pabrik pengalengan ikan di selat lampa dan pembangunanya akan dilaksanakan tahun ini.

Wan Siswandi, berharap kehadiran orang nomor satu TVRI ini mampu mengangkat segala pitensi Natuna di mata dunia, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

“Kehadiran Pak Direktur Utama TVRI ke Natuna merupakan anugrah tersendiri bagi Natuna, karena tanpa harus mendatangkan beliau, mereka sudah hadir disini dan membawa crew TVRI untuk membuat beberapa program siaran yang mengambil lokasi di Natuna. Hal ini secara tidak langsung mengekspos potensi wisata Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Berbicara tentang Wisata, kata Wan Siswandi, saat ini Natuna sedang dalam proses sebagai wisata Geopark Dunia di Natuna, yang sedang dalam proses untuk di akui oleh UNESCO, yang ada di Kepri untuk wisata Geopark hanya ada di Natuna.

Baca Juga  LVRI Tak Diperhatikan Rahma, FKPI Kepri: Semoga Pintu Hati Kak Rahma Terbuka

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa terkait perhatian pemerintah pusat kepada Natuna dari presiden sangat besar sehingga menugaskan TVRI untuk menjadi jembatan terdepan dalam menyampaikan informasi terutama di daerah perbatasan.

“Dengan amanat undang-undang bahwa TVRI harus hadir di setiap Provinsi, Alhamdulillah untuk tahun ini kami sudah di berikan izin ol h gubernur Kepri, untuk membangun stasiun TVRI Nasional di Kepri berpusat di Tanjung Pinang, nantinya akan memantau suara-suara perbatasan terutama di wilayah Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Selama kunjungan kerja TVRI pusat ke Natuna, membuat beberapa program siaran untuk ditayangkan di TVRI.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136881
Users Last 30 days : 2834
Users This Month : 1965
Views This Year : 24916
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.217.84.171
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya