Headline

Dua Kapal Perang Satkor Koarmada II Laksanakan Pengamanan Di Perairan Ambalat

GURINDAM.ID- Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Satkor Koarmada II yakni KRI Fatahillah -361 dan KRI Malahayati-362 melaksanakan Patroli bersama di wilayah Perbatasan RI – Malaysia tepatnya Laut Sulawesi, Kamis (24/3).

Baik KRI Fatahillah maupun KRI Malahayati keduanya saat ini tengah melaksanakan tugas negara menjaga perairan NKRI. KRI FTH-361 dipercaya melaksanakan operasi Keamanan Laut 2022 unsur BKO Guskamla Koarmada II, sedangkan KRI MLH-362 dipercaya melaksanakan Operasi Ambalat 2022 unsur Guspurla Koarmada II.

Kedua KRI yang merupakan Kapal Markas dari Guskamla dan Guspurla Koarmada II, memanfaatkan kesempatan patroli bersama untuk melaksanakan latihan di daerah operasi guna menjaga eksistensi TNI Angkatan Laut sekaligus mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Matra Laut di medan tugas.

Adapun serial latihan terdiri dari Tactical Manuvering Single Line Formation, Flaghoist, Semaphorex, Flashex dan RAS Approach.

Latihan menjadi istimewa karena disaksikan langsung oleh dua Perwira Tinggi yakni Komandan Guspurla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo yang on board di KRI MLH-362 dan Komandan Guskamla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI I G. P. Alit Jaya yang on board di KRI FTH-361.

Kegiatan latihan berjalan aman dan lancar, dilanjutkan menempati sektor sesuai daerah operasi masing-masing KRI.

Latihan bersama tersebut merupakan perintah Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto kepada seluruh Kasatker dan Komandan KRI di jajaran Koarmada II untuk menjaga profesionalitas prajurit serta siap disegala kondisi.

Operasi yang diemban selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

(Pen)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Haji Rudi Optimis Batam Juara Umum MTQH X Kepri

BATAM - Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri di… Read More

9 jam ago

Danlantamal IV Dukung Pemilihan Duta Wisata Kota Batam 2024

KEPRI- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP.,… Read More

10 jam ago

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

7 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

1 minggu ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

1 minggu ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.