PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Desa Sri Tanjung Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 16, 2022
Desa Sri Tanjung Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila
Pabung Kodim 0318/Natuna bersama Asisten I Pemkab Anambas saat meresmikan Kampung Pancasila - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Dalam rangka program Bukit Barisan Banteng Pancasila, Kodim 0318/Natuna meresmikan Desa Sri Tanjung menjadi Kampung Pancasila, Rabu (16/03/2022) di Vihara Gunung Dewa Siantan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna, Mayor (Arh) TH. Prabowo, Pasops Lanal Tarempa, Lettu Laut (KH) Rama Acan, Pasops Lanudal Matak, Lettu Laut (T) Bambang Isac, Camat Siantan, Kharuzzaman, Lurah Tarempa, Syamsyir, serta Kepala Desa Sri Tanjung, Ping Lik.

Pabung Kodim 0318/Natuna, Mayor (Arh) TH. Prabowo mengatakan, Kampung Pancasila yang dilaksanakan hari ini juga digelar serentak di daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Peresmian kampung pancasila pada hari ini dilakukan secara serentak di wilayah provinsi kepulauan riau, sedangkan untuk wilayah kodim 0318/natuna diantaranya di natuna dan kabupaten kepulauan anambas dilaksanakan di Desa Sri tanjung Kecamatan Siantan,” ujarnya.

Prabowo menjelaskan, tujuan dari dijadikannya Kampung Pancasila ini adalah untuk melestarikan nilai nilai yang terkandung dalam butir butir pancasila diantaranya nilai-nilai gotong royong.

“Kami tentunya bangga dan bersyukur, karena kehadiran kampung pancasila ini banyak membawa manfaat berbangsa untuk dan diterapkan dalam kehidupan bernegara diantaranya meningkatkan kerukunan, santun dan berbudaya dan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling, kerja bakti, rembuk desa, budaya sopan santun, menciptakan kerukunan umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling dan menghargai menghormati sesama, kesejahteraan dan rakyat, mendukung kehidupan masyarakat,” jelas Prabowo.

Dikesempatan yang sama, Dirinya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat serta para kader pelopor kesungguhan atas partisipasi yang telah dilakukan.

“Atas nama pribadi dan Kodim 0318/Natuna, kami mengapresiasi dan setinggi-tingginya kepada masyarakat serta para kader pelopor kesungguhan, dan seluruh kepedulian, warga komitmen atas dan eksistensinya, untuk ikut berkontribusi, dalam mewujudkan kampung pancasila di wilayah Anambas,” ucap Prabowo.

Baca Juga  Di Tahun 2022, Bansos Untuk Masyarakat Tetap Akan Disalurkan

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto berharap dengan ditetapkannya Desa Sri Tanjung menjadi Kampung Pancasila, Desa-Desa lain yang ada di Anambas bisa mencontoh Desa Sri Tanjung.

“Semoga dengan hadirnya kampung pancasila di beberapa Desa atau Kelurahan yang ada di jajaran wilayah kodim 0318/natuna, dapat menjadi projek percontohan bagi Desa atau Kelurahan lain agar senantiasa dikembangkan di seluruh kabupaten natuna dan bukan hanya sebagai simbol akan tetapi dengan terbangunnya kampung pancasila ini maka nilai-nilai pancasila bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Herianto. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093467
Users Last 30 days : 1694
Users This Month : 462
Views This Year : 39206
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya