PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Warga Desa Sepempang Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 4, 2022
Warga Desa Sepempang Nikmati Air Bersih Program Pamsimas
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID-Masyarakat Sepempang telah menikmati pasokan air bersih melaluiprogram Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR bekerja sama dengan Masyarakat.

Kegiatan kunjungan kerja Cen Sui Lai, dilanjutkan dengan meresmikan Bantuan Kegiatan Pamsimas HID Mama di Desa Sepempang, Kamis 3 Maret 2022.

Kegiatan tersebut, merupakan dana Aspirasi Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mengatakan, kebutuhan air bersih merupakaan kebutuhan dasar masyarakat sehingga harus dipenuhi.

“Air bersih merupakan hal utama yang diperlukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat Sepempang untuk menjaga fasilitas Pamsimas yang sudah dibangun agar bertahan lama dan bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang.

“Mari sama-sama kita menjaga dan merawat fasilitas sambungan air yang sudah ada, agar bisa dinikmati selamanya,” pungkasnya.

Perwakilan masyarakat Sepempang, Muhammad Solihin dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya kegiatan Pamsimas di desanya. Ia menceritakan saat ini air bersih sudah mengalir ke rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah saat ini air terus mengalir ke rumah kami, meskipun musim kemarau, kami sangat berterima kasih kepada ibu Cen Sui Lan atas perjuangannya membangun sarana air bersih melalui dana aspirasi pada program Pamsimas” ucap Solihin.

Solihin bercerita sebelum adanya Pamsimas, masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih melalui sumur.

“Dulu kami mikul air ke rumah, untuk memasak, mencuci dan mandi, sekarang air sudah mengalir ke rumah-rumah, ini merupakan berkah bagi kami warga Sepempang,” ungkap Solihin.

Sementara itu, PPK Air Minum Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kepri, Heriyanto dalam laporannya mengatakan, kegiatan Pamisimas di Desa Sepempang terdiri dari sambungan pipa dan peremajaan pipa ke rumah-rumah warga yang memanfaatkan sumber air baku dari Gunung Ranai.

Baca Juga  KRI Ahmad Yani 351 Bawa 12 TON Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT

Heriyanto menjelaskan, sebanyak 544 kepala keluarga (KK) di Desa Sepempang saat ini telah menikmati air bersih melalui sambungan perpipaan.

(don)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137470
Users Last 30 days : 2873
Users This Month : 2554
Views This Year : 25778
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-27
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya