PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Ranai Kerahkan Bantuan Padamkan Kobaran Api Di Lahan Desa Penarik

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 21, 2022
Lanal Ranai Kerahkan Bantuan Padamkan Kobaran Api Di Lahan Desa Penarik
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

Natuna, GURINDAM.ID- Pangkalan TNI AL Ranai (Lanal Ranai) turut serta dalam membantu memadamkan kebakaran lahan di Desa Penarik, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.
Senin (21/02/2022)

Setelah memperoleh informasi kebakaran yang terjadi di Desa Penarik, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir memerintahkan seluruh personel Lanal Ranai segera menyiapkan 2 (dua) unit mobil Damkar sebagai unit aksi pemadaman.

2 (dua) unit kendaraan Tanki Air sebagai penyuplai air, 1 (satu) unit mobil Strada Triton DC, 1(satu) unit mobil Patwal Pomal dan 1 (satu) unit mobil ambulance Balai Kesehatan sebagai evakuasi apabila jatuh korban pada saat terjadi penanggulangan kebakaran dilokasi tersebut.

Sesampainya di Lokasi kebakaran, kendaraan pemadam kebakaran Lanal Ranai langsung bergabung dengan petugas dinas pemadam kebakaran Kabupaten Natuna dan langsung melakukan upaya pemadaman lahan di Desa Penarik.

Sampai setelah api sudah bisa dipadamkan dilanjutkan dengan proses pendinginan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi titik api yang tersisa.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran karena lahan jauh dari pemukiman.

Gerak cepat TNI Angkatan Laut ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam kutipan – kutipannya yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Sampai saat ini untuk penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Masih dalam penyelidikan dari pihak Polres Kab. Natuna. (Pen)

Baca Juga  KPK Hormati Hasil Akhir Laporan ORI
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096677
Users Last 30 days : 1538
Users This Month : 516
Views This Year : 2860
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya