ADVERTORIAL

Tingkatkan Potensi Pariwisata, Pemkab Anambas Bersama PT. BIG Tandatangani MoU

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Supaya potensi pariwisata di Anambas bisa terus dikembangkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama PT. Bawa Indonesia Global (BIG) Berbangsa Foundation tandatangani MoU, Senin (07/02/2022) di Kantor Bupati Anambas.

Bupati Anambas saat memaparkan potensi-potensi wisata di Anambas

Bupati Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH mengatakan, kerjasama itu nantinya meliputi beberapa bidang yang terkait dengan pengembangan atau peningkatan pariwisata terutama kunjungan wisata ke Kabupaten Anambas dan mendorong produk UMKM Anambas ke depannya.

Abdul Haris SH bersama Eka Sari Lorena Soebakti menunjukkan hasil penandatanganan MoU

“Adapun beberapa pengusaha dan perwakilan Menko Maritim dan Kementerian Dalam Negeri yang hadir saat ini memang sudah profesional dalam bidang tersebut, maka dari itu kita berharap dengan arahan, dorongan dan kerjasamanya dapat meningkatkan pariwisata di Anambas,” ujarnya.

Lanjut Ia menuturkan, upaya untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Anambas tidak dengan satu sistem saja, karena menurutnya, perlu turut serta melibatkan berbagai unsur yang kompetibel dibidangnya.

Abdul Haris SH saat mendengarkan pertanyaan dari salah satu anggota PT. BIG

“Unsurnya tentu banyak ada psikolog, ahli hukum, Kadin dan pakar lainnya. Semuanya tentu akan kita gandeng untuk kemudahan percepatan pembangunan wisata di Anambas semaksimal mungkin,” tutur Haris.

Sementara itu, Komisaris PT Bawa Indonesia Global (BIG) Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendorong produk UMKM yang telah dikurasi BIG agar lebih dikenal, sehingga pemasarannya bisa meluas dan mendunia.

Eka Sari Lorena Soebakti saat memaparkan tugas dan fungsi PT. BIG

“Kita membangun platform digital namun sifatnya lebih local commerce,” jelas Eka.

“Dan memang perlu adanya kerjasama dan sinergi yang saling memberikan manfaat antara Pemda dengan dunia usaha, proses dukungan itu nantinya digitalisasi, penetrasi market nasional dan internasional, efisiensi produk, efisiensi operasi serta efisiensi distribusi,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Eka juga berharap dengan adanya MoU ini, dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kualitas pelayanan publik serta memberdayakan pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan

“Dari presentasi yang sama-sama telah kita paparkan antara Pemda dan PT. BIG Berbangsa Foundation kiranya sektor pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi rujukan baru bagi para wisatawan lokal maupun internasional,” harapnya. (FR)

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.