PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cegah Omicron, Pemda Anambas Gencarkan Vaksinasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2022
Cegah Omicron, Pemda Anambas Gencarkan Vaksinasi
 - (Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Guna mencegah penyebaran virus varian baru bernama Omicron, Pemerintah Daerah Anambas akan terus dorong vaksinasi.

Bupati Anambas, Abdul Haris SH, menuturkan sudah ada Surat Edaran (SE) dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk waspada terhadap virus Omicron.

“Bapak Gubernur Kepri sudah mengeluarkan SE kepada seluruh Kepala Daerah agar tetap waspada dan terus melakukan vaksinasi, hal itu yang saat ini terus kita laksanakan, mulai dari vaksinasi anak-anak hingga lansia tetap kita gesa, guna mencegah penyebaran virus varian baru tersebut,” ungkap Haris, disela-sela kegiatannya, Senin (07/02/2022).

Haris menyebutkan, Pemerintah Daerah akan terus melakukan upaya-upaya perlindungan dan pencegahan bagi masyarakat terhadap virus varian baru.

“Mungkin nantinya akan muncul varian-varian virus baru dengan nama yang berbeda, oleh karena itu kita selaku Pemda Anambas akan terus melakukan perlindungan bagi masyarakat, salah satunya vaksinasi,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Dirinya juga mengatakan, apabila nantinya kondisi penyebaran virus di Anambas mulai ada peningkatan, maka pihaknya akan langsung mengambil langkah cepat.

“Saat ini kita masih merujuk pada Surat Edaran yang dikeluarkan Provinsi maupun Pusat, yang mana sifatnya masih normalisasi ataupun himbauan, tetapi apabila nantinya kondisi di Anambas mulai ada peningkatan kasus, maka kita harus membuat kebijakan, bisa berupa pembatasan mobilisasi masyarakat, ataupun pembatasan masuknya masyarakat dari luar Anambas,” ujar Haris.

Terakhir, Haris juga berpesan dan menghimbau masyarakat untuk tak longgar dalam menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi, guna memutus dan mencegah adanya penambahan kasus virus baru di Anambas. (FR)

Baca Juga  Bupati Anambas Abdul Haris Bakal Kirim Putra Putri Kuliah Ke Luar Negeri Asal Berprestasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093400
Users Last 30 days : 1713
Users This Month : 395
Views This Year : 39090
Who's Online : 2
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya