PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku Di Tengah Ayunan Ombak

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 7, 2022
Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku Di Tengah Ayunan Ombak
KRI Sungai Gerong-906 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II melaksanakan olahraga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Untuk menjaga stamina dan mengisi waktu selama pelayaran Operasi Komodo Jaya -22, prajurit KRI Sungai Gerong-906 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II melaksanakan olahraga “Nunchaku” atau di Indonesia dikenal dengan Ruyung, pada Jum’at (7/1) pagi.

Namun ada yang tidak biasa dalam pelaksanaannya, dimana para prajurit dengan lihai memainkan stick ruyung di tengah ayunan ombak Laut Bali.

Selain itu geladak kapal yang tidak terlalu luas menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit KRI Sungai Gerong. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat prajurit.

“Olahraga Nunchaku Double Stick ini sendiri populer di Koarmada II, dan sudah digalakkan sejak akhir Tahun 2020 yang lalu,” terang Komandan KRI Sungai Gerong-906 Mayor Laut (P) Bambang Rudi.

Mayor Babang Menambahkan, latihan ini sudah dilaksanakan sejak dua bulan yang lalu , karena dengan berlatih Nunchaku menjadi sehat dan dapat meningkatkan kerja otak kanan dan kiri.

“Tujuan dan Manfaat berlatih Nunchaku dapat melatih kekuatan otot lengan, skill ketahanan tubuh meningkat, melatih reflek dan senjata bela diri untuk pertahanan diri dari musuh,” tandas Bambang Rudi.

(Pen)

Baca Juga  AJI: Kawal Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Nurhadi Sampai Tuntas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096671
Users Last 30 days : 1532
Users This Month : 510
Views This Year : 2844
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya