PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Seorang WNA Yang Terapung Di Laut Berhasil Di Evakuasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 6, 2022
Seorang WNA Yang Terapung Di Laut Berhasil Di Evakuasi
 - (Lanal Tarempa saat menyerahkan korban kepada Imigrasi Kelas II TP Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Seorang Warga Negara Asing (WNA) dari Filipina bernama Gillbert (33) yang terombang-ambing di Perairan Anambas berhasil di evakuasi dengan selamat oleh Tim SAR Gabungan dan Lanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan memang benar adanya ditemukan seseorang yang mengapung di tengah laut dengan memeluk ember cat.

“Saya menerima informasi tersebut sekitar pukul 09.30 Wib dari Perwira Staff Lanal Tarempa, dari informasi tersebut, saya langsung melaporkan kepada Komando Atas, dan Komando Atas pun langsung mengarahkan untuk melakukan pencarian serta pertolongan kepada korban,” ungkapnya, Kamis (06/01/2022).

Lanjut Yovan menyebutkan, dugaan sementara korban terjatuh dari kapal bernama CNC. Neptune dengan rute Singapura-Vietnam.

“Korban ditemukan oleh Saudara Arapik dan rekannya dalam keadaan selamat, setelah dievakuasi, korban baru sadar bahwa Ia terjatuh dari kapal karena kehilangan konsentrasi, serta karena korban merupakan WNA, maka saya langsung menyerahkan korban kepada Imigrasi Kelas II TP Tarempa,” jelas Yovan.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Imigrasi Kelas II TP Tarempa, Wisli, menjelaskan, saat ini korban sudah berada di kantor Imigrasi serta sedang dilakukan perawatan untuk menghilangkan shocknya.

“Sekarang korban masih belum bisa kita mintai keterangan, karena kondisinya masih belum stabil, apabila nanti korban sudah sadar sepenuhnya, kami tetap akan memintai keterangan dari korban,” jelas Wisli.

Dikesempatan yang sama, Wisli juga menuturkan dari Negara asal korban sudah ada menghubungi pihak Imigrasi, namun korban masih belum bisa dipulangkan untuk saat ini, mengingat kondisi korban yang masih belum stabil.

“Korban pasti akan kita pulangkan nanti jika kondisinya sudah membaik,” pungkasnya. (FR)

Baca Juga  Polisi dan Satpol PP Razia Rumah Makan, Ini Syaratnya Jika Mau Buka
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093395
Users Last 30 days : 1708
Users This Month : 390
Views This Year : 39075
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya