PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Menko Marves Pastikan Tol Becakkayu Segera Di Tuntaskan Pengerjaannya

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 25, 2021
Menko Marves Pastikan Tol Becakkayu Segera Di Tuntaskan Pengerjaannya
Bersama presiden Joko Widodo - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Laju gerak pembangunan infrastruktur jalan tol, Pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakkayu) yang dibangun sejak 1996 tetapi masih dalam proses penyelesaian hingga sekarang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan, mengatakan, pembangunan jalan Tol Becakkayu ini sudah dimulai dari 1996, tetapi masih dalam proses penyelesaian hingga sekarang. Oleh karena itu, proyek ini harus segera kita tuntaskan.

Pada 2015, PT Waskita Karya mengambil alih pembangunan tol dan mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sehingga pembangunan dapat terus berjalan. Selain itu, investasi untuk pembangunan tol juga akan terus didorong masuk ke Indonesia.

“Kalau proyek ini bisa segera diselesaikan, kita dapat merasakan manfaat yang luas, utamanya dalam mengurangi kemacetan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat,” kata Menko Marves Luhut saat kunjungan kerja ke pembangunan Jalan Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakkayu), di Bekasi, Jumat (24/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut Menko Marves Luhut didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, yang ikut mengecek pembangunan jalan tol Becakkayu di Bekasi.

Direktur Utama PT Waskita Karya, Destiawan Soewardjono, sebagai perusahaan pelaksana pembangunan, menambahkan bahwa Maret 2022 mendatang tol dapat segera dioperasikan. “Lalu lintas harian di tol ini pada satu sisi sudah mencapai 17.000 kendaraan per hari, sehingga terlihat jelas manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Destiawan.

Menutup kunjungannya, Menko Marves Luhut juga berpesan bagi Bupati dan Walikota untuk dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa pembangunan tol ini akan diselesaikan untuk kebermanfaatan bersama.

“Saya akan bawa ini ke rakor agar tol dapat segera digunakan 2022. Penyelesaian hingga seksi 2B sangat penting untuk menyambung ruas tol becakayu hingga selesai, terkait pendanaan bisa melalui kerjasama investasi asing maupun melalui PMN agar proyek segera dapat dituntaskan, ” pungkasnya.

Baca Juga  Inilah Alasan DFW Soroti Kinerja PNBP dan KKP

(Inp)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093095
Users Last 30 days : 1584
Users This Month : 90
Views This Year : 38648
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya