PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Razia Insidentil Rutan Tanjungpinang Menjaga Kondusifitas Warga Binaan

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 15, 2021
Razia Insidentil Rutan Tanjungpinang Menjaga Kondusifitas Warga Binaan
 - (Satgas Kamtib Permasyawakatan Kanwil Kepri saat merazia Rutan Kelas I Tanjungpinang)
RajaBackLink.com
Editor fajar

Tanjungpinang, Gurindam.id – Satgas Kamtib Pemasyarakatan Kanwil Kepri menggelar razia insidentil di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Senin (13/12/2021).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan mengatakan, Menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2022 Satgas Kamtib Pemasyarakatan Kanwil Kepri memastikan keamanan dan ketertiban di Rutan Tanjungpinang tetap terjaga.

“Satgas memastikan kesigapan Rutan dalam melayani warga binaan pemasyarakatan jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Eri Erawan ketika di konfirmasi, Selasa (14/12/2021)

Sasaran razia insidentil ini berfokus pada kepemilikan Handphone, obat-obatan terlarang dan senjata tajam.

“Ada beberapa barang yang ditemukan seperti pisau silet, cutter, pisau cukur, minyak terapi botol kaca dan beberapa perlengkapan make up wanita ,”Ungkap Karutan.

Terkait penemuan penemuan sajam, lanjut Eri, itu merupakan keperluan bimbingan dan kegiatan kerja warga binaan pemasayarakat.

“Ada sajam itu untuk keperluan binker seperti buat meubel dan lain sebagainya, Biasanya disimpan dalam kotak,” tambahnya.

Kegiatan razia insidentil ini tidak hanya dilaksanakan oleh Satgas Kamtib Pemasyarakatan Kanwil Kepri saja, pihaknya juga rutin menggelar razia serupa secara tiba-tiba yang bertujuan agar mejaga kondusifitas warga binaan di Rutan Tanjungpinang.

Karutan menegaskan, warga binaan yang terbukti membawa barang-barang terlarang dan berbahaya didalam blok hunian Rutan akan diberikan sanksi tegas.

”Kalau ada wbp yang terbukti membawa barang terlarang kita akan berikan sanksi seperti pernyataan, dan memasukan ke dalam register F maka tidak akan mendapatkan remisi,” Tegasnya.

Saat ini, jumlah warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas I Tanjungpinang sebanyak 368 orang. Dari 368 orang itu terdiri dari pria sebanyak 348 orang dan wanita sebanyak 20 orang.

“Rutan juga dalam kondisi aman dan terkendali, serta warga binaan bebas virus covid-19,” pungkasnya. (MS)

Baca Juga  Rumah Aspirasi Gerry Yasid Diresmikan, Sarana Komunikasi DPD RI
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138660
Users Last 30 days : 1594
Users This Month : 1026
Views This Year : 27616
Who's Online : 2
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya