PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Irwasum Polri Sentil Kapolres Yang Enggan Mengangkat Telepon Dari Wartawan

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 4, 2021
Irwasum Polri Sentil Kapolres Yang Enggan Mengangkat Telepon Dari Wartawan
Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto - (Google)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Jakarta, Gurindam.id -Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto menyentil Kapolres yang enggan mengangkat telepon dari wartawan yang tengah mencari informasi terkait sesuatu yang viral ataupun penting.

Komjen Agung Budi Maryoto menegaskan, seharusnya para Kapolres meminta waktu untuk mengumpulkan data atau informasi, bukan malah mengabaikannya.

“Pak Wakapolri juga tadi menyampaikan bahwa belum maksimal mengelola media. Saya sependapat dengan beliau, apabila ada Media ataupun katakan wartawan yang ingin menanyakan, kalau memang pimpinan Kapolres belum siap datanya, bisa saja tunggu sebentar atau kasih waktu 10-30 menit sambil cari data, jangan terus teleponnya tidak dijawab, kemudian pasti (Wartawan) telepon ke Kapolda, nah, Kapolda kalau belum diberi laporan, jawabnya susah, akhirnya kepada Pimpinan Polri, ini tolong menjadi atensi kita semua,” ucapnya, dilansir dari Detiknews.

Agung menjelaskan para Kapolres yang ada disetiap daerah harus mampu meredam berita viral yang ada di daerahnya masing-masing.

“Pemimpin diharapkan mampu meredam isu ketika ada permasalahan di wilayahnya, sehingga tidak menjadi isu nasional atau viral, tadi Pak Wakapolri sudah menyinggung hal ini, jadi segera diredam, segera diklarifikasi, kalau perlu minta maaf, minta maaf, sehingga tidak viral,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama juga,, Agung menyebutkan para Kasatwil dan Kapolres harus langsung memberi klarifikasi mengenai pemberitaan yang viral, serta Dirinya juga menyampaikan pesan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di mana para Kapolres harus melakukan visit media.

“Kami menyarankan untuk para Kasatwil, Kapolres, segera mengklarifikasi secepatnya apabila ada pemberitaan di Media. Jadi cepat segera dijawab, segera diklarifikasi, sehingga tidak viral. Kemudian Wakapolri juga tadi menyampaikan silakan visit media, bisa datangi silaturahmi untuk menjalani hubungan emosional yang baik,” tuturnya.

Baca Juga  Warga Antusias, Cen Sui Lan Sosialisasi Bedah Rumah Di Batam

Selain itu, Agung menyarankan jajaran kewilayahan supaya menggandeng tokoh-tokoh yang terkenal di daerah masing-masing untuk membantu meredam isu viral.

“Tentu kami menyarankan mungkin ada tokoh-tokoh yang punya followers atau pengikut yang banyak, segera disilaturahmi untuk membantu klarifikasi apabila ada kesatuannya ada yang viral, sehingga dengan adanya tokoh-tokoh daerah, banyak followersnya bisa meredam, kemudian tidak perlu mempublikasikan apabila masalah tersebut sudah cooling down. Artinya, kalau masalah sudah (selesai), diberitakan lagi malah dibesarkan lagi oleh media mainstream maupun media sosial. Ini tolong”. pungkas Agung.

(Net)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137375
Users Last 30 days : 3043
Users This Month : 2459
Views This Year : 25613
Who's Online : 0
Your IP Address : 103.76.117.249
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya