PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pembekalan Dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Dibuka Cen Sui Lan

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 1, 2021
Pembekalan Dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Dibuka Cen Sui Lan
100 pekerja mendapat pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi dibuka oleh Anggota DPR-RI asal Kepri dari Fraksi Golkar, Cen Sui Lan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- 100 pekerja mendapat pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi dibuka oleh Anggota DPR-RI asal Kepri dari Fraksi Golkar, Cen Sui Lan.

Kegiatan itu bersumber dari aspirasi Cen Sui Lan bersifat padat karya dijalankan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri) Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, di Hotel Ibis, Batam, Minggu (28/11/2021).

“Kegiatan pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu instrumen pembangunan yang penting serta memiliki peran strategis dalam memberi kontribusi pada sektor pembangunan nasional dan daerah,” kata Cen Sui Lan saat membuka acara tersebut.

Dirinya menyampaikan, dengan mendapatkan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi ini, bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena sudah mendapatkan kepastian gaji berdasarkan kemampuan (skill).

“Kalau pekerja bapak bapak semua sudah punya sertifikat kompetisi, gajinya bukan lagi dihitung per jam, atau per hari kerja. Melainkan dengan volume dan kualitas dari pekerjaan,” kata Cen Sui Lan.

“Selain untuk meningkatkan skill, peserta juga mendapatkan sertifikat kompentensi dari LSP Konstruksi. Ini menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja konstruksi,” tambahnya.

Seorang peserta pelatihan merasa senang, dengan kegiatan pembekalan dan fasilitas uji kompetensi ini karena dapat ilmu dan pengetahuan baru.

“Selain mendapatkan sertifikat kompentensi, kami dar peserta juga diberikan dana transportasi dan mendapatkan uang saku. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan dan pihak penyelenggara,” ujarnya.

(Dia)

Baca Juga  Focus Group Discussion di KRI Spica 934, Danpushidrosal Berikan Tali Asih Bagi Yatim Piatu
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137368
Users Last 30 days : 3036
Users This Month : 2452
Views This Year : 25604
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya