PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sosialisasi 4 Pilar, Cen Sui Lan Sekaligus Bantu Usaha Masyarakat Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - November 29, 2021
Sosialisasi 4 Pilar, Cen Sui Lan Sekaligus Bantu Usaha Masyarakat Kepri
Cen Sui Lan Anggota DPR RI melakukan sosialisasi 4 pilar (kebangsaan) sambil menyerahkan bantuan untuk pembelian mesin usaha pembuatan roti di Ponpes Miftahul Huda, Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota DPR RI melakukan sosialisasi 4 pilar (kebangsaan) sambil menyerahkan bantuan untuk pembelian mesin usaha pembuatan roti di Ponpes Miftahul Huda, Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, Sabtu (27/11/2021).

Dalam pemaparannya, Anggota V DPR RI Fraksi Golkar ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal.

Cen Sui Lan mengajak masyarakat khusus  pimpinan dan para santri meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Cen Sui Lan juga telah membantu Ponpes ini dengan program pembangunan MCK, dan memberikan bantuan Rp10 juta untuk membeli peralatan mesin produksi untuk usaha pembuatan roti

Cen Sui Lan juga membantu Ponpes ini dengan program pembangunan MCK, dan memberikan bantuan Rp10 juta untuk membeli peralatan mesin produksi untuk usaha pembuatan roti

Ini contoh kenapa Ponpes Miftahul Huda, Sembulang, Kec Galang, Kota Batam yang kita pilih untuk sosialisasi 4 pilar MPR RI ini. Karena kita ingin mengamalkan kepedulian kita, sesama anak bangsa kepada yang lebih membutuhkan.

“Dan juga untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak Bangsa,” ujar Cen Sui Lan ketika memberikan dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI (Kebangsaan) di Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Cen Sui Lan yang juga merupakan Anggota MPR RI kembali menegaskan, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bukan untuk dihafal. Tetapi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

Dirinya peduli dengan Ponpes yang mandiri tersebut. Karena Ponpes ini menampung anak-anak terlantar yang ada di jalanan di Kota Batam, ditampung di pesantren ini, serta disekolahkan. Pengabdian yang dilakukan Hj Tika ini sebenarnya sudah melaksanakan kewajiban negara.

Dalam UUD 1945 kita termaktub, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara. Namun setiap warga negara harus juga berpartisipasi dalam melaksanakan peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bu Hj Tika ini melaksanakan pengabdian yang luar biasa,” kata Cen Sui Lan Alumni Lemhannas RI ini.

Baca Juga  Cen Sui Lan Realisasikan Hasil Aspirasi Program 'Kotaku'

Lebih dari itu, Cen sui Lan juga menjelaskan terkait komitmen pemerintah dalam upaya pengembangan vaksin COVID-19 yang diharapkan bisa segera mengakhiri pandemi. Untuk itu, sebelum adanya vaksinasi, masyarakat diimbau tetap waspada dan saling menjaga satu sama lain.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, narasumber berasal dari Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono Huatama yang juga Alumni Lemhannas RI. Agustar Tenaga Ahli DPR RI yang juga Alumni Lemhannas RI. Serta Adi Priyanto, Alumni Lemhannas yang juga aktivis Ormas Muhammadiyah.

Selain melaksanakan sosialisasi di Ponpes Miftahul Huda, Cen Sui Lan juga telah membantu Ponpes ini dengan program pembangunan MCK, dan memberikan bantuan Rp10 juta untuk membeli peralatan mesin produksi untuk usaha pembuatan roti.

Selain itu, Cen Sui Lan juga melakukan penanaman bibit buah-buahan jenis matoa dan bibit tanaman lainnya.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136466
Users Last 30 days : 3404
Users This Month : 1550
Views This Year : 24420
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya