PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

SMP Negeri 1 Palmatak Bersama PGRI Cabang Palmatak Lakukan Penanaman Benih Mangrove

Mencerdaskan & Memuliakan - November 28, 2021
SMP Negeri 1 Palmatak Bersama PGRI Cabang Palmatak Lakukan Penanaman Benih Mangrove
 - (PGRI Cabang Palmatak tengah menanam benih mangrove)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palmatak bersama PGRI Cabang Palmatak dan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) lakukan aksi penanaman benih mangrove di Pantai Mudoi, Desa Putik, Sabtu (27/11/2021).

Dalam aksi ini, turut hadir Korwil Disdikpora Palmatak, Polsek Palmatak, Koramil Palmatak, Kepala Desa Putik, PKK Desa Putik, Karang Taruna Bimasakti, Remaja Masjid, tokoh Masyarakat Desa Putik serta perwakilan siswa/siswi se-Kecamatan Palmatak.

Ketua PGRI Cabang Palmatak, Tati menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bakti Lingkungan Hidup sempena dengan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru nasional tahun 2021.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ekosistem hutan bakau yang semakin hari semakin berkurang,” sebutnya.

Lanjut Tati menerangkan, aksi ini juga digelar sekaligus memberi pemahaman dan materi kepada para murid untuk mencintai lingkungan sekitar.

“Kita ingin membangkitkan semangat para generasi muda untuk mencintai lingkungannya dengan menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan,” terangnya.

Tak hanya itu, Dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat.

“Aksi ini diharapkan dapat memulihkan atau memperbaiki kualitas serta mempertahankan hutan mangrove yang berfungsi sebagai rumah bagi keanekaragaman hayati dan sebagai lenyedia oksigen di pesisir,” harap Tati.

Baca Juga  Di Tahun 2022, Bansos Untuk Masyarakat Tetap Akan Disalurkan
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093463
Users Last 30 days : 1690
Users This Month : 458
Views This Year : 39201
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya