ANAMBAS

HUT PMI, Tim Kesehatan Diturunkan Ke Pulau Yang Sulit Dijangkau

Anambas, Gurindam.id -Guna mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Lanal Tarempa turunkan Tim Kesehatan ke pulau-pulau yang sulit dijangkau, Kamis (27/10/2021).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang melibatkan Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau.

“Lanal Tarempa selaku instansi Militer di Anambas, khususnya matra laut sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena kita juga tahu bahwa Anambas merupakan Kabupaten Kepulauan, yang mana mayoritas masyarakat berdomisili di Pesisir dan bergantung dengan laut,” ujarnya.

“Wilayah Anambas yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan sulit dijangkau merupakan salah satu kewajiban kami untuk mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang dilakukan, tak mengenal lelah, tak mengenal bosan, kami akan dukung dengan segala kemampuan kami,” lanjut Yovan.

Adapun Tim Kesehatan yang diturunkan ke Pulau Nokok kali ini yakni 1 orang Dokter, dan 4 orang Vaksinator, serta dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Tim Kesehatan berhasil memvaksin 51 masyarakat.

Tak hanya itu, selain melaksanakan vaksinasi, Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Ketua PMI Provinsi Kepri juga membagikan sembako kepada masyarakat.

Terakhir, Yovan berharap dengan diturunkannya Tim Kesehatan ke pulau terpencil ini bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19, karena mengingat untuk menuju ke pulau-pulau tersebut satu-satunya akses hanya melewati laut.

“Kita harap percepatan vaksinasi Covid-19 segera tercapai terutama di daerah-daerah terpencil atau terisolir yang sulit terjangkau karena akses menuju ke daerah-daerah tersebut saat ini hanya satu-satunya melalui laut, seperti contoh pulau Nokok ini, dengan demikian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan merata sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas akan bebas dari wabah Covid-19”. Tutupnya. (FR).

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

4 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

6 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

7 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.