PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Pompong Nelayan Yang Terdampar

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 26, 2021
Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Pompong Nelayan Yang Terdampar
Dua korban bernama Zainudin dan Agus yang menjadi korban karena terhantam ombak hingga terdampar di Pulau Penjalin sudah berhasil dievakuasi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Dua korban bernama Zainudin dan Agus yang menjadi korban karena terhantam ombak hingga terdampar di Pulau Penjalin sudah berhasil dievakuasi dengan selamat oleh Tim SAR Gabungan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Natuna, Mexianus Bekabel, Selasa (26/10/2021) melalui telepon.

“Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa ada nelayan yang terdampar di Penjalin, setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung mengukur jarak dari Pos SAR Anambas menuju ke lokasi kejadian serta melakukan evakuasi menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan estimasi sampai ke lokasi sekitar satu jam dengan jarak 19,3 Mil,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya satu unit pompong nelayan bermesin 2 Gross Tonnage (GT) yang dinakhodai oleh Zainudin tersebut terhantam ombak hingga menyebabkan kapal hanyut dan terdampar di Pulau Penjalin, namun beruntungnya kedua korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sesampainya kami dilokasi, Alhamdulillah kondisi korban dua-duanya selamat,” lanjut Mexianus.

Lebih lanjut Mexianus menuturkan, selama proses evakuasi berlangsung Tim SAR telah dilengkapi dengan peralatan penyelamatan yang cukup, sehingga proses evakuasi berjalan dengan lancar dan baik.

Dikesempatan yang sama pula, Mexianus juga berpesan kepada masyarakat maupun nelayan untuk membatasi perjalanan menggunakan transportasi laut, mengingat sebentar lagi Anambas dan Natuna mulai memasuki musim utara.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan berpergian menggunakan transportasi laut ketika cuaca buruk, selalu melihat prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta bagi nelayan harap selalu mengaktifkan radio, apabila terjadi sesuatu segera laporkan ke Pos terdekat”. Harapnya. (FR).

Baca Juga  Nama Ketua TKD Prabowo-Gibran Anambas Mencuat Bacalon Bupati 2024-2029
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137314
Users Last 30 days : 3046
Users This Month : 2398
Views This Year : 25522
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.119.107.161
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya