PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Pompong Nelayan Yang Terdampar

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 26, 2021
Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Pompong Nelayan Yang Terdampar
Dua korban bernama Zainudin dan Agus yang menjadi korban karena terhantam ombak hingga terdampar di Pulau Penjalin sudah berhasil dievakuasi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Dua korban bernama Zainudin dan Agus yang menjadi korban karena terhantam ombak hingga terdampar di Pulau Penjalin sudah berhasil dievakuasi dengan selamat oleh Tim SAR Gabungan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Natuna, Mexianus Bekabel, Selasa (26/10/2021) melalui telepon.

“Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa ada nelayan yang terdampar di Penjalin, setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung mengukur jarak dari Pos SAR Anambas menuju ke lokasi kejadian serta melakukan evakuasi menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan estimasi sampai ke lokasi sekitar satu jam dengan jarak 19,3 Mil,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya satu unit pompong nelayan bermesin 2 Gross Tonnage (GT) yang dinakhodai oleh Zainudin tersebut terhantam ombak hingga menyebabkan kapal hanyut dan terdampar di Pulau Penjalin, namun beruntungnya kedua korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sesampainya kami dilokasi, Alhamdulillah kondisi korban dua-duanya selamat,” lanjut Mexianus.

Lebih lanjut Mexianus menuturkan, selama proses evakuasi berlangsung Tim SAR telah dilengkapi dengan peralatan penyelamatan yang cukup, sehingga proses evakuasi berjalan dengan lancar dan baik.

Dikesempatan yang sama pula, Mexianus juga berpesan kepada masyarakat maupun nelayan untuk membatasi perjalanan menggunakan transportasi laut, mengingat sebentar lagi Anambas dan Natuna mulai memasuki musim utara.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan berpergian menggunakan transportasi laut ketika cuaca buruk, selalu melihat prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta bagi nelayan harap selalu mengaktifkan radio, apabila terjadi sesuatu segera laporkan ke Pos terdekat”. Harapnya. (FR).

Baca Juga  Setelah Desa Sunggak, Kini Desa Keramut Menjadi Sasaran Percepatan Vaksinasi Polsek Jemaja
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 0 0 8
Users Today : 74
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 408
Users Last 30 days : 1696
Users This Month : 1475
Users This Year : 16516
Total Users : 84008
Views Today : 94
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 601
Views Last 30 days : 2652
Views This Month : 2331
Views This Year : 24020
Total views : 137723
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.200.40.195
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya