ADVERTORIAL

Anggota Komisi III DPRD Anambas, Ayub Lakukan Kunker Ke Kecamatan Jemaja

Anambas, Gurindam.id -Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Jemaja, Rabu (20/10/2021).

Anggota Komisi III DPRD Anambas, Ayub S.Ip saat melaksanakan Kunkernya ke Kecamatan Jemaja

Anggota Komisi III DPRD Anambas, Ayub S.Ip menjelaskan, dalam kunkernya kali ini, Dirinya meninjau langsung akses jalan yang menghubungkan Desa Mampok, Batu Berapit, dan Dusun Langan.

Ayub saat menyapa masyarakat setempat

“Kita meninjau akses jalan yang sudah belasan tahun saat Anambas masih masuk ke Kabupaten Natuna belum tersentuh, masyarakat juga berharap pembangunan jalan ini bisa berlanjut, dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai dikerjakan,” jelasnya.

Ayub meninjau langsung proses pengerjaan jalan yang menghubungkan 3 Desa

“Jalan ini merupakan penghubung antar Desa, yang mana bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta dapat mempermudah masyarakat baik ketika berbelanja maupun akses anak-anak sekolah, karena saat ini anak-anak berangkat sekolah masih menggunakan sampan,” lanjut Ayub.

Perangkat Desa sedang membahas pengerjaan akses jalan di Desa Mampok

Lanjut Ia menerangkan, tak hanya masalah akses penghubung antar Desa, masyarakat Desa Mampok juga sampai saat ini masih belum bisa menikmati akses Internet dikarenakan jaringan telekomunikasi belum masuk ke Desa tersebut, sehingga masyarakat berharap nantinya jaringan telekomunikasi bisa masuk ke Desa mereka.

Perangkat Desa, Babinsa, sedang berdiskusi dengan Anggota Komisi III DPRD Anambas

Dikesempatan yang sama pula, Ayub menyempatkan Dirinya mengunjungi Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jemaja untuk melihat langsung proses pelayanan administrasi dari pihak Disdukcapil.

Ayub mengunjungi UPT Disdukcapil Jemaja

“Ketika meninjau langsung UPT Disdukcapil Jemaja, Alhamdulillah proses pelayanan administrasi disana sudah mulai membaik, dan di UPT pun sekarang sudah bisa mencetak dan mengeluarkan Kartu Keluarga (KK), Akte, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga masyarakat disini tidak perlu lagi nyebrang ke Tarempa untuk mengurus pembuatan dokumennya,” sebut Ayub.

Pihak UPT Disdukcapil Jemaja berfoto bersama

Sementara itu, Pihak UPT Disdukcapil Jemaja merasa terbantu karena bantuan alat rekam dan mesin cetak e-KTP yang diberikan oleh Anggota Komisi III tersebut, pihak UPT Disdukcapil Jemaja juga berharap dengan bantuan yang sudah diberikan, dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Jemaja.

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.