PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KRI Hasan Basri-382 dan Lanal Kotabaru Bagikan Sembako Bagi Nelayan Maritim

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 14, 2021
KRI Hasan Basri-382 dan Lanal Kotabaru Bagikan Sembako Bagi Nelayan Maritim
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Ditengah Operasi Garda Paus-21 di bawah Komando dan Kendali Operasi Guspurla Koarmada II, KRI Hasan Basri-382 bersinergi dengan Lanal Kotabaru menggelar aksi sosial berupa sembako kepada nelayan tradisional di Selat Pulau Laut.

Aksi sosial yang dilakukan pada Selasa (12/10/2021) ini, mendapat sambutan luar biasa dari para nelayan.

Dengan sangat antusias mereka bergerak perlahan mengelilingi dan mendekati KRI HBS-382, untuk mendapatkan paket sembako yang diberikan langsung oleh Danlanal Kota Baru, Komandan KRI HBS-382, dan perwakilan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Kota Baru. “Alhamdulillah mendapat bantuan dari TNI AL, Jaya terus Angkatan Laut,” celetuk salah seorang nelayan.

Komandan KRI HBS-382 Letkol Laut (P) Agung Maulana,  mengatakan kegiatan sosial kepada nelayan dan warga di Pesisir Kotabaru sesuai penekanan dari Komandan Guspurla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Hersan.

“Ini semata mata untuk mewujudkan kepedulian TNI AL dalam membantu meringankan beban masyarakat nelayan selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung menambahkan bahwa kegiatan peduli masyarakat nelayan adalah salah satu bentuk aplikasi dari arahan langsung Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, yang mengatakan bahwa dimanapun penugasannya, TNI AL harus bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Danlanal Kota Baru, Letkol Laut (P) Sadarianto menyampaikan bahwa penggunaan KRI untuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu ditengah sikon pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak ekonomi, terutama masyarakat nelayan kecil.

“Kita hadir bersama masyarakat untuk menunjukan eksistensi TNI AL yang peduli masyarakat sebagai bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dan juga untuk meningkatkan citra baik nama TNI AL di masyarakat maritim,” terangnya.

(Pen/jrg)

Baca Juga  200 Pohon BungaTabebuya Siap Hiasi Koarmada II
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137013
Users Last 30 days : 2966
Users This Month : 2097
Views This Year : 25092
Who's Online : 5
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya