PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakasal Tinjau Kesiapan Unsur Alutsista TNI AL Jelang Latihan Operasi Amfibi

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 13, 2021
Wakasal Tinjau Kesiapan Unsur Alutsista TNI AL Jelang Latihan Operasi Amfibi
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau kesiapan unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di Perairan Dabosingkep, bertempat di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021).

Adapun salah satu unsur yang diinspeksi langsung Wakasal adalah KRI Bung Tomo 357, peninjauan unsur tersebut menunjukkan kesiapan dalam menghadapi latihan baik dari segi personel maupun peralatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal juga menerima paparan dari Aslog Pangkoarmada l dan Dansatkor Koarmada l, selain meninjau KRI Bung Tomo, Wakasal juga meninjau KAL Yudistira dan KAL Antasena yang berada di Ksatrian Pondok Dayung.

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan Koarmada I, Letnan Kolonel Laode Muhammad mengatakan, Latihan operasi amfibi bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan, baik materiil maupun personel peserta latihan secara nyata, meningkatkan profesionalisme dan menguji kesiapan tempur.

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) serta mensinergikan kemampuan Unsur-unsur utama dan pendukung dalam melaksanakan Operasi Amfibi.
(Pen/jrg)

Baca Juga  36.496 Siswa Di Gratiskan SPP, Isdianto: Kita Akan Lanjutkan Program Ini
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093387
Users Last 30 days : 1700
Users This Month : 382
Views This Year : 39062
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-05
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya