PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Setelah Natuna KRI Bima Suci Beserta Satgas KJK 2021 Tiba di Sabang

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 8, 2021
Setelah Natuna KRI Bima Suci Beserta Satgas KJK 2021 Tiba di Sabang
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Memasuki etape yang ke-9, KRI Bima Suci kini tiba di kota Sabang, dalam rangka melaksanakan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, sandar di dermaga Pangkalan TNI AL Sabang, Kamis (07/10).

Sandar di dermaga Lanal Sabang, rombongan disambut dengan tarian kesenian Aceh “Ranub Lampuan” yang dimainkan Putri-putri prajurit TNI Lanal Sabang. Makna Dari Tarian Ini Yakni menyambut dan menerima tamu yang datang ke tanah Aceh, dengan penuh rasa bahagia dan hari gembira, serta penyuguhan sirih kepada tamu, sebagai simbol kehormatan dan ungkapan rasa terimakasih.

Setelah itu di lanjutkan pengalungan selendang kepada Dansatgas KJK tahun 2021 oleh Walikota Sabang Nazaruddin,  Palaklat KJK tahun 2021 oleh Ketua DPRK Sabang Muhammad Nazir dan Perwakilan Taruna oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.

Danlanal Sabang, bersama Walikota Sabang Nazaruddin SIKom dan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sabang, menyambut langsung kedatangan KRI Bima Suci yang membawa kader Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 68 yang tergabung dalam Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan Kartika Jala Krida Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut Angkatan ke 68 di wilayah kerja Lanal Sabang tahun 2021, walaupun ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satu dari kegiatan Kartika Jala Krida Taruna/ Taruni Akademi Angkatan Laut untuk mengenalkan TNI – AL kepada masyarakat Kota Sabang, sehingga menarik minat bagi generasi muda mudi Kota Sabang untuk menjadi prajurit TNI AL dan mengabdi kepada bangsa sehingga terwujud pertahanan maritim yang tangguh.” tambahnya.

Baca Juga  Disdik Kepri Optimis Tahun Ini SMK BLUD Terbentuk

Selesai kegiatan penyambutan di dermaga Lanal Sabang dilanjutkan dengan acara sambutan Komandan Satgas kepada Forkopimda Kota Sabang menuju ke Longe Room KRI Bima Suci untuk melaksanakan ramah taman.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 2
Users Today : 0
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 231
Users Last 30 days : 1711
Users This Month : 1432
Users This Year : 22100
Total Users : 89592
Views Today :
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 383
Views Last 30 days : 2638
Views This Month : 2201
Views This Year : 32769
Total views : 146472
Who's Online : 0
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya