PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cegah Prajurit Langgar Aturan, Danpomal Lanal Rani Gelar Operasi GAKTIB

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 4, 2021
Cegah Prajurit Langgar Aturan, Danpomal Lanal Rani Gelar Operasi GAKTIB
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Natuna, GURINDAM.ID- Dalam rangka menyambut HUT TNI KE 76, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Ranai gelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) untuk prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai.

Kegiatan berlangsung secara tiba-tiba di depan gerbang pintu masuk Mako Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No.1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, pada Senin pagi (04/10/2021).

Operasi penegakan ketertiban (Gaktib) yang dilaksanakan Pomal Lanal Ranai guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang di lakukan oleh prajurit dan PNS Lanal Ranai.

Sasaran operasi gaktib mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan berupa STNK dan SIM, Kartu Identitas Prajurit serta kelengkapan lainnya sesuai peraturan yang telah di tetapkan oleh TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Pejabat sementara Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) Lanal Ranai Letda Laut (PM) Bambang S.B mengatakan guna pencegahan pelanggaran disiplin.

Danpomal Ranai

PM Ranai

“Operasi Gaktib yang kita laksanakan hari ini, menindaklanjuti instruksi Komandan Lanal Ranai guna menceÄ£ah terjadinya pelanggaran yang di lakukan oleh prajurit atau pun PNS Lanal Ranai,” Letda Laut Bambang.

Dengan melalui gelar operasi penegakan ketertiban diharapkan prajurit dan PNS Lanal Ranai memiliki disiplin yang tinggi serta profesional.

Sementara itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang di lakukan oleh Denpomal Lanal Ranai bertujuan untuk menciptakan prajurit Lanal Ranai yang disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun TNI Angkatan Laut yang profesional.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, kita harapkan prajurit dan PNS Lanal Ranai dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum terutama dalam tertib berlalu lintas,” ujarnya.
(Hms/jrg)

Baca Juga  KPK Luncurkan Aplikasi JAGA Pelabuhan
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136813
Users Last 30 days : 2893
Users This Month : 1897
Views This Year : 24834
Who's Online : 0
Your IP Address : 40.77.167.60
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya