PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Dan Ketua DPRD Natuna Sambut Rombongan Pangkogabwilhan I

Mencerdaskan & Memuliakan - September 23, 2021
Bupati Dan Ketua DPRD Natuna Sambut Rombongan Pangkogabwilhan I
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Daeng Amhar menyambut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor

GURINDAM.ID – Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Daeng Amhar menyambut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali. di Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (22/09/2021).

Rombongan panglima usai memantau dari udara Perkembangan terkini laut natuna utara menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737-200 AI-7303.

Bupati Natuna Wan siswandi sambut kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali

Bupati Natuna Wan siswandi dan Ketua DPRD Daeng Amhar sambut kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali

Dalam kunjungan kerja ke Natuna terlihat Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Daeng amhar dari Depan Gedung Lanud Raden Sadjad begitu akrab cengkramah seusai laksanakan prosesi tepuk tepung tawar bersama Tokoh adat dan agama.

Pangkogabwilhan 1 memastikan jika TNI Angkatan Laut serius memantau apa pun pergerakan disana dan melihat potensi apapun yang mungkin bisa jadi eskalasi gesekan militer.

“TNI memberikan jaminan keamanan kepada para nelayan di Natuna untuk tetap bisa melaut dan menangkap ikan di Laut Natuna Utara,” ujar Panglima Bintang Tiga.

Pada saat melaksanakan pengawasan dari udara kata Pangkogabwilhan I, tidak ditemukan kapal ikan asing, hanya menemukan beberapa KRI dan Kapal Bakamla.

Ia juga memastikan jika TNI Angkatan Laut serius memantau apa pun pergerakan disana dan melihat potensi apapun yang mungkin bisa jadi eskalasi gesekan militer.

Pangkogabwilhan Satu juga menjelaskan jika kapal perang negara asing dipersilahkan untuk melintas tanpa izin di zona ekonomi eksklusif, tetapi tidak boleh mengganggu aktifitas nelayan.

Dirinya juga menghimbau kepada para nelayan Natuna tidak perlu takut, karena satuan TNI tetap menjaga keamanan dan kedaulatan di wilayah perairan Natuna Utara.

“Para nelayan jangan khawatir, tetap saja melakukan aktivitasnya untuk menangkap atau mencari ikan, kita akan menjaga,” pungkasnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan dan Tanam Padi di Jawa Timur

Sebelum melaksanakan kunker Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Natuna, Pangkogabwilhan I menerima paparan terlebih dahulu dari Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam yang diselenggarakan di VIP Room Lanud Raden Sadjad.

Setelah menerima paparan Pangkogabwilhan I dan rombongan melakukan peninjau Hanggar Integrasi Lanud Raden Sadjad dan STT di wilayah Natuna.

Turut serta dalam kunjungan kerja Pangkogabwilhan I antara lain Pangkoarmada I  Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, para Asisten Kogabwilhan I dan Asisten Koarmada I.

Hadir pula mendampingi Pangkogabwilhan I yakni Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay., Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Radar Soehartono dan Pabandyaops Sops Kas Koopsau I Letkol Pnb Bambang Apriyanto.

Pangkogabwilhan juga akan melaksanakan pemantauan langsung ke Pulau Sekatung di Kecamatan Pulau Laut yang berbatasan langsung dengan Vietnam.

(Broo)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136876
Users Last 30 days : 2829
Users This Month : 1960
Views This Year : 24910
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.118.120.204
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya