PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner www.anambaskab.go.id

Bahas Pengawasan Dan Pengamanan Di Laut, Pangkoarmada II Terima Courtesy Call Komisi I DPR RI Di Koarmada II

Mencerdaskan & Memuliakan - September 18, 2021
Bahas Pengawasan Dan Pengamanan Di Laut, Pangkoarmada II Terima Courtesy Call Komisi I DPR RI Di Koarmada II
Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, menerima Courtesy Call Komisi I DPR RI - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com bookmark at folkd

GURINDAM.ID- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, menerima Courtesy Call Komisi I DPR RI beserta tim yang dipimpin oleh Bapak H. Anton Sukartono Suratto selaku Wakil Ketua Komisi I DPR RI, bertempat di Geladak KRI Dewaruci, Jumat (17/9/2021).

Pangkoarmada II didampingi Kaskoarmada II dan seluruh Pejabat Utama Mako Koarmada II, mengucapkan Selamat Datang sekaligus ungkapan Terima Kasih, kepada Bapak H. Anton Sukartono beserta rombongan sekaligus merasa bangga dan menyampaikan rasa hormat yang tinggi karena Koarmada II diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan tentang peran Koarmada II sebagai bagian dari TNI AL,

TNI AL merupakan komando utama, yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam bidang operasi, yaitu operasi militer perang (OMP), dan operasi militer selain perang (OMSP).

Dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Anton Sukartono menyampaikan bangga dan ungkapan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan Pangkoarmada II beserta Staf di Koarmada II.

Terkait kunjungan kerja Komisi I DPR RI di Koarmada II Bapak Anton beserta Tim ingin mendengarkan paparan untuk mengetahui sejauh mana informasi terkait rencana modernisasi alutsista pada satuan jajaran Koarmada II beserta dukungan anggarannya dari tugasnya yang tidak dapat lepas dalam menjalankan fungsi peran dan tugas TNI untuk menjaga pertahanan dan keamanan teritorial laut.

Laksda Iwan dalam paparannya menjelaskan, Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Koarmada II dihadapkan dengan luasnya perairan Indonesia yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dengan kondisi tersebut maka Koarmada II senantiasa berupaya, meningkatkan sistem pengawasan dan pengamanan di laut, dengan terus mengoptimalkan kehadiran alutsista yang ada, melalui pelaksanaan operasi tempur laut maupun operasi keamanan laut, yang didukung oleh pangkalan-pangkalan,” jelas Laksda Iwan.

Baca Juga  KM Sinar Mas Di Laut Natuna Terbakar, TNI AL Berhasil Selamatkan 27 ABK

“Besar harapan kami, selama pelaksanaan kunjungan di Mako Koarmada II, segenap Tim Komisi I DPR RI, dapat melihat secara langsung arti penting keberadaan Koarmada II sehingga kunjungan kali ini,dapat memberikan masukan yang besar dalam meningkatkan aspek pertahanan dan keamanan,dalam mewujudkan ketahanan nasional,” tambah Laksda Iwan saat menutup paparannya.

Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pula tanya jawab oleh Tim Komisi I DPR RI  kemudian penyerahan Cinderamata oleh Pangkoarmada II Kepada Wakil Ketua Komisi I DPR, tak hanya itu seluruh rombongan berkesempatan untuk mengunjungi KRI RE Martadinata yang sedang sandar di Dermaga Madura.

(Pen/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 5 7 1 3 9
Users Today : 277
Users Yesterday : 567
Users Last 7 days : 2327
Users Last 30 days : 3597
Users This Month : 3287
Users This Year : 57138
Total Users : 57139
Views Today : 362
Views Yesterday : 708
Views Last 7 days : 3058
Views Last 30 days : 5105
Views This Month : 4730
Views This Year : 97346
Total views : 97347
Who's Online : 4
Your IP Address : 34.236.191.104
Server Time : 2021-10-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya