PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan: Kita Bantu dan Wujudkan Rusunawa Politeknik Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - September 13, 2021
Cen Sui Lan: Kita Bantu dan Wujudkan Rusunawa Politeknik Batam
Foto bersama di Politeknik Batam dalam rangka Kunjungan Kerja (Kurker) KunDaPil (Kunjungan Daerah Pemilihan) di Batam pada Jum’at (10/9) menyerap Aspirasi dari Kalangan Perguruan Tinggi di Kepri. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mendorong pemerintah memperhatikan dunia pendidikan Khusus di Provinsi Kepri. Dirinya siap membantu dan memperjuangkan pembangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) untuk Politeknik Batam.

Pernyataan itu disampaikan Cen Sui Lan pada saat Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Politeknik Batam, Jumat (10/9/2021).

Dalam kegiatan Kundapil di Kota Batam, Provinsi Kepri ini, Cen Sui Lan disambut Dr Uuf Brajawigda selaku Direktur Politeknik Batam, dan civitas akademika Politeknik Batam.

Dalam pertemuan tersebut, Cen Sui Lan sangat mengapreasi tentang kebijakan tentang afirmasi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Batam dengan menggunakan jalur khusus tanpa tes.

Jika mengikuti standar biasa dengan sistem komputerisasi, bakal banyak mahasiswa baru yang gagal masuk ke Politeknik Batam.

Maka, kebijakan afirmasi diambil dan perlakukan khusus ini sangat positif. Sehingga mereka bisa mengikuti pendidikan di Politeknik Batam bagi putra putri Kepri yang berasal dari pulau-pulau se-Kepri.

Menurut Cen Sui Lan, kebijakan afirmasi tentang penerimaan jalur khusus bagi putra putrì se-Kepri yang berasal dari pulau-pulau itu, memerlukan akomodasi berupa asrama mahasiswa, atau Rusun Mahasiswa.

“Rusunawa ini dibutuhkan untuk tempat tinggal mereka. Tahun 2021 ini, Politeknik Batam meloloskan 24 orang mahasiswa dari pulau-pulau,” urainya.

Berdasarkan penjelasan (presentasi) Uuf sebagai Direktur Politeknik Batam, Cen Sui Lan menegaskan, untuk tahun anggaran 2022, dirinya akan memasukan program pembangunan Rusunawa Politeknik Batam.

Menurutnya, semua pihak harus mensupport (mendukung) kepentingan dunia pendidikan. Khususnya di Provinsi Kepri ini. Karena, ini merupakan sarana dan prasarana pendidikan.

“Biar para anak-anak kita mahasiswa ini fokus belajar dan tidak memikirkan tempat tinggal lagi. Khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari pulau-pulau se-Kepri. Kita sangat konsen akan hal ini,” tegas Cen Sui Lan lagi.

Baca Juga  Sempat Mangkrak, Cen Sui Lan Dorong Wujudkan Pelabuhan FTZ Tanjung Moco

Dalam Kundapil ke Batam ini, Cen Sui Lan membawa tim staf ahli dan tenaga ahli DPR, guna memproses perencanaan pProgram Rusunawa Politeknik Batam. Hadir dalam Kundapil di Politeknik Batam itu hadir tenaga dan staf ahli dari Jakarta Aher Budintara, Ricky Megantara, Daten Barus, Sondy Rahayu. Selain itu, hadir tenaga dan staf ahli di daerah Victor Angsono, Agustar, Teddy Martus, Herdiyanto dan dr Hendry.

“Sekarang ini, kapasitas mahasiswa Politeknik Batam sebanyak 7.500 orang. Justru itu, perlu dibangun Rusunawa untuk menampung sebagian dari 7.500 mahasiswa. Khususnya bagi mahasiswa yang memerlukan tempat tinggal dari daerah pulau di Kepri,” tambahnya. (ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137405
Users Last 30 days : 2977
Users This Month : 2489
Views This Year : 25671
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.201.97.224
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya