PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Panglima TNI Resmikan 1.500 Rumah Cinta Kasih dan Sekolah Terpadu di Palu Utara

Mencerdaskan & Memuliakan - September 3, 2021
Panglima TNI Resmikan 1.500 Rumah Cinta Kasih dan Sekolah Terpadu di Palu Utara
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura meresmikan 1.500 Perumahan Cinta Kasih di Kelurahan Tondo Kecamatan Palu Utara - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura meresmikan 1.500 Perumahan Cinta Kasih di Kelurahan Tondo Kecamatan Palu Utara, Jumat (3/9/2021).

Seperti diketahui perumahan dan pemukiman merupakan hak dasar bagi setiap Warga Negara Indonesia, Hal tersebut sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 H ayat (1) bahwa: setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa perumahan menjadi sebuah kebutuhan utama bagi manusia.

“Terutama bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban musibah bencana alam beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian, perumahan yang layak menjadi urgensi untuk segera dipenuhi,” ujarnya.

Pemerintah dan berbagai komponen bangsa bersatu dan bersinergi untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan bencana gempa dan likuifaksi di Palu.

“Hal ini buah dari kemitraan dengan dibangunnya Perumahan Cinta Kasih di Tadulako,” jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menuturkan bahwa bukti ‘Cinta Kasih’ ini diwujudkan dalam bentuk 1.500 unit rumah Cinta Kasih yang dilengkapi dengan sekolah terpadu dan Gedung serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Saya percaya bahwa kehadiran Perumahan Cinta Kasih ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para warga yang terdampak bencana di wilayah Palu dan sekitarnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa melindungi kita semua, dalam melanjutkan pembangunan di Sulawesi Tengah untuk Indonesia Maju,” harap Panglima TNI.

1.500 unit Rumah Cinta Kasih merupakan sumbangsih dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia bagi masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dan likuifaksi di Palu Sulawesi Tengah.

Baca Juga  25 Negara Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan Fullerton Forum ke-9 di Singapura

Turut hadir dan mendampingi Panglima TNI pada kegiatan tersebut, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, para Pejabat Utama TNI, Polri dan jajaran Forkopimda Sulteng, serta Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

(Pen/jrg)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134626
Users Last 30 days : 5950
Users This Month : 5578
Views This Year : 22014
Who's Online : 2
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya