PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Balikpapan Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Muara Badak

Mencerdaskan & Memuliakan - September 3, 2021
Lanal Balikpapan Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Muara Badak
Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan Lantamal XIII, jajaran Koarmada II, dengan menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- TNI Angkatan Laut kembali gencar menyerbu masyarakat maritim di pelosok negeri dengan vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan Lantamal XIII, jajaran Koarmada II, dengan menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di sekitar Kampung Pangempang Kecamatan Muara Badak pada Kamis (2/9/2021).

“Sesuai intruksi Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,  agar seluruh jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, pesisir pantai hingga ke pulau-pulau terpencil maka Lanal Balikpapan menggelar Serbuan Vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 110 dosis di Pos dan Posmat jajaran kami,“ terang Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo.

Ia menambahkan jika sebelumnya personel Babinpotmar dari Posmat TNI AL Marangkayu selaku pembina potensi maritim masyarakat di Desa Pangempang, telah melaksanakan pengumpulan data serta mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini.

“Mengingat hasil dari laporan warga setempat, masyarakat di Desa Pangempang Kecamatan Muara Badak masih banyak yang enggan divaksin karena alasan takut. Untuk itu kita terjunkan personel dari Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan beserta seluruh jajaran untuk turun langsung ke Pos – pos yang berada di wilayah kerja Lanal Balikpapan guna menyalurkan vaksinasi,” tutur Siswo.

Selain itu dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-76, TNI Angkatan Laut akan salurkan vaksinasi kepada masyarakat yang sekiranya masih belum terjamah oleh kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi kali ini tidak berhenti di satu tempat, besok kita akan selenggarakan lagi di beberapa tempat lainnya yang sudah kita bidik sebelumnya dengan tujuan untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. Kami memberdayakan Posal dan Posmat jajaran Kami untuk terus melaksanakan puldata terkait jumlah warga yang belum melaksanakan vaksin,” tegas Siswo.

Baca Juga  Pemprov dan DPRD Kepri Teken Kesepakatan KUA PPAS APBD 2022

(Pen/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093402
Users Last 30 days : 1715
Users This Month : 397
Views This Year : 39093
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.146.28
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya