PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner www.anambaskab.go.id

Atur Tata Niaga Perdagangan Kadin Anambas Gelar FGD Perdana

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 25, 2021
Atur Tata Niaga Perdagangan Kadin Anambas Gelar FGD Perdana
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Sebagai mitra strategis pemerintah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Anambas ikut mendorong mencari solusi dalam menjalankan roda usaha para pengusaha Anambas yang menemukan kendala dalam menjalankan Usaha.

Menurut Nasrul Arsyad Ketua Kadin Anambas, tak dapat dimungkiri semua pelaku usaha pusing di masa serba tak pasti dan tak bisa diprediksi ini. Akan tetapi, ini bukan berarti Kadin menjadi bagian dari situasi tersebut. Untuk mencari solusi dari kendala yang di hadapi tersebut di butuhkan campur tangan pemerintah dan stakeholder terkait.

“Karena tugas utama KADIN adalah sebagai wadah dan wahana bagi para pengusaha di Indonesia, serta bertujuan mewujudkan dunia usaha nasional yang kuat, maka dari itu ini langkah awal kita membuat gebrakan-gebrakan untuk menggerakkan roda perekonomian di Anambas,” ungkap Nasrul Arsyad saat memimpin rapat Forum Group Discussion (FGD) bersama Stakeholder, Selasa (24/08/2021) di Aula Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Anambas.

 

Dikatakannya juga bahwa dalam  tidak  hanya membahas kendala-kendala dari para pengusaha, KADIN juga akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam membuat surat izin usaha.

“Jika tidak ada izin usaha maka aparat kepolisian bisa menindak pengusaha tersebut, sebelum terjadi hal-hal seperti itu, kita membantu para pelaku usaha dengan memfasilitasi mereka dalam membuat surat izin usaha, kita mau seluruh pelaku usaha di Anambas ini sudah mengantongi surat izin tersebut,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ia juga mengatakan kendala yang di hadapi para pelaku usaha saat ini yaitu moda transportasi ke Anambas. hal ini tentunya membuat bagi para pelaku usaha kesulitan saat akan mengirim barang dan tingginya biaya .

“Kendala para pelaku usaha dibidang sembako saat ini adalah transportasi, karena Anambas ini daerah kepulauan dan juga jauh dari ibukota Provinsi membuat ongkos kirim kesini mahal,” ucap Nasrul.

Baca Juga  Rosmeri Isdianto Ajak Pelaku UKM Kembangkan Usaha Seperti Citra Sari

Nasrul berharap dengan diadakannya FGD ini, Pemerintah Daerah bisa membantu para pelaku usaha serta mensupport mereka dalam mengembangkan roda perekonomian di Anambas.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Kepala Seksi Intelijen dan Datun Cabjari Tarempa, Alvin Dwi Nanda, Wakil Kepala Satpol PP Anambas, Herry Fakhrizal, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Anambas, IPTU Rifi Hamdani, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Anambas, Yunizar, serta beberapa pelaku usaha di Anambas.(hns/Er)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 5 2 4 1 8
Users Today : 201
Users Yesterday : 130
Users Last 7 days : 1907
Users Last 30 days : 6243
Users This Month : 4220
Users This Year : 52417
Total Users : 52418
Views Today : 259
Views Yesterday : 181
Views Last 7 days : 2581
Views Last 30 days : 9443
Views This Month : 6243
Views This Year : 90878
Total views : 90879
Who's Online : 2
Your IP Address : 43.252.138.115
Server Time : 2021-09-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya