PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Maritim Mumpuni Dikelola Dengan Kerjasama Angkatan Laut Dunia

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 24, 2021
Maritim Mumpuni Dikelola Dengan Kerjasama Angkatan Laut Dunia
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ancaman keamanan maritim dapat dikelola melalui kerja sama angkatan Laut (AL) dunia yang saling melengkapi kemampuan untuk bersama-sama mengelola keamanan maritim dengan baik.

“Hal ini menjadi kunci negara-negara di wilayah untuk meningkatkan ekonomi, kemakmuran, dan stabilitas keamanan,” kata Kasal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat menutup kegiatanĀ International Maritime Security Symposium (IMSS)Ā di Auditorium Yos Sudarso, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa, (24/8/2021).

Menurut Kasal kerja sama yang intinya adalah membangun rasa saling percaya, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan maritim regional khususnya keamanan maritim dapat dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Laut Dunia melalui kegiatan IMSS 2021.

Forum internasional ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya kerja sama dalam menghadapi permasalahan maritim bersama, dengan berdasarkan pada keamanan maritim, kerja sama bidang keamanan, perdamaian dan kesejahteraan.

IMSS 2021 yang dilaksanakan selama 2 hari mengusung temaĀ “International Maritime Security Cooperation for Security, Peace and Prosperity,” dihadiri 27 Atase Pertahanan (Athan) perwakilan Angkatan Laut dari 37 negara dan sisanya melalui video conference termasuk 22 Kepala Staf Angkatan Laut negara sahabat.

ā€œPembelajaran yang dapat kita ambil selama dua hari berdiskusi ini adalah kita perlu mengelola keamanan maritim secara bijak demi kebaikan di masa datang. Oleh karena itu, saya berharap bahwa setiap peserta simposium ini dapat menciptakan semangat persahabatan dan kebersamaan yang telah kita jalin selama simposium ini,ā€ ungkap Laksamana Yudo Margono.

Baca Juga  Sekda Boy Wijanarko Buka Open Turnamen Tenis Meja Piala Bupati Natuna

(inf/jrg)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136744
Users Last 30 days : 2926
Users This Month : 1828
Views This Year : 24745
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.221.129.145
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya